Merawat Kuku Cantik Dengan Mudah dan Murah

 

Kuku merupakan bagian tubuh yang sangat penting, khususnya untuk wanita. Membersihkan dan merawat kuku agar terlihat indah merupakan kewajiban setiap wanita. Hampir semua wanita mengidam-idamkan kuku yang bersih dan cantik, karena kuku dapat menunjang penampilan mereka. Namun, kebanyakan orang merasa sangat kesulitan untuk membersihkan dan merawat kuku mereka. Menurut mereka, merawat kuku sangat susah dan mahal. Mereka harus pergi ke salon dan membayar dengan harga yang mahal. Selain itu perawatan kuku yang kurang tepat tentunya dapat merusak keindahan jari-jemari. Tetapi ada beberapa cara yang sangat mudah dan murah, bahkan bisa dilakukan sendiri di rumah. Perawatan kuku ini dapat dilakukan secara alami tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Perawatan kuku ini sangat mudah dan murah karena menggunakan bahan-bahan yang tersedia disekitar kita, bahan-bahan tersebut diantaranya :

  1. Blimbing Wuluh

    Selain mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan, blimbing wuluh juga mempunyai manfaat yang baik untuk kuku. Blimbing wuluh ini banyak kita temui disekitar kita, maka dari itu kita tidak perlu susah-susah untuk mencari belimbing wuluh tersebut. Cara untuk merawat kuku menggunakan buah yang mengandung banyak vitamin C ini mudah, hanya dengan menggosokkan potongan blimbing wuluh pada kuku yang ingin dibersihkan, setelah itu bilas dengan air bersih.

  2. Lidah buaya

    Selain untuk merawat rambut dan wajah, lidah buaya ini juga memiliki manfaat penting untuk merawat kuku. Caranya sangat mudah, pertama bersihkan lidah buaya. kemudian oleskan secara merata pada kuku. Lakukan perawatan ini secara rutin agar kuku semakin terlihat cantik dan bening.

  3. Getah pepaya

    Tidak hanya rasanya yang nikmat dan segar, pepaya juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Bukan hanya buahnya yang biasa kita makan, daun pepaya juga bisa dimasak sebai sayur. Tidak hanya itu, bagian lain dalam buah yang memiliki nama lain "carica papaya" ini juga sangat bermanfaat bagi tubuh, getah pepaya misalnya. Getah pepaya ini sangat baik untuk membersihkan kulit di luar kuku agar kuku tidak mudah pecah dan mengelupas.

  4. Lemon (jeruk nipis)

    Lemon biasanya digunakan untuk minuman, namun lemon juga bermanfaat bagi kuku. Biasanya, kuku yang tidak terawat akan berubah warna menjadi kekuningan. untuk mengembalikan warna kuku seperti semula, dapat dilakukan dengan memanfaatkan buah lemon ini. Caranya sangat mudah, siapkan perasan lemon, dan campurkan dengan pasta gigi. Aduk hingga merata, kemudian oleskan pada kuku. Tunggu hingga kering. Setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin minimal satu minggu sekali, maka warna kuku akan terlihat normal kembali.

  5. Bawang putih

    Bumbu dapur ini sangat banyak manfaatnya. Selain untuk melezatkan makanan, bawang putih juga dapat digunakan untuk merawat kuku. Bawang merah mengandung zat yang dapat menguatkan kuku. Caranya, parut bawang putih hingga halus, setelah itu oleskan pada kuku secara merata. Tunggu hingga beberapa menit, kemudian bilas dengan air bersih. Gunakan secara rutin agar kuku semakin kuat dan tidak rapuh.

  6. Campuran Madu, telur, dan minyak zaitun

    Bahan-bahan ini tentunya tidak asing lagi bagi kita. Ketiga bahan ini memang sangat berguna untuk kehidupan sehari-hari, khususnya untuk masak - memasak. Namun, disisi lain ketika bahan ini juga memiliki kandungan khusus yang dapat melembabkan dan melembutkan kuku. Cara menggunakannya yaitu, campurkan 2 sendok makan madu dan minyak zaitun (olive oil) kedalam panci. Panaskan dan aduk rata, kemudian siapkan kocokan telur. Campurkan adonan madu dan minyak zaitun dengan kocokan telur. Kemudian oleskan pada kuku secara merata dan tunggu hingga 10-15 menit, kemudian bilas kuku hingga bersih.

Selain kuku yang bersih dan sehat, tentunya wanita juga menginginkan kuku yang indah. Untuk mendapatkan kuku yang ini biasanya seseorang akan memberikan warna pada kuku . Warna-warni kuku akan menambah kecantikan jari-jemari. Bahkan biasanya ada yang sampai memberi gambar-gambar kecil pada kuku. Namun untuk memberikan gambar tersebut tidaklah hal yang mudah. Saat ini sudah tersedia alat-alat khusus untuk memberikan hiasan pada kuku, seperti SALON EXPRESS NAIL ART STAMPING KIT. Alat ini sangat mudah digunakan. Bahkan kita dapat menggunakannya sendiri di rumah. Dengan alat yang mudah digunakan ini, tentunya kita bisa mendapatkan kuku yang cantik dan indah.