Mengintip Manfaat Buah Apel Untuk Wajah

 

Mengintip Manfaat Buah Apel Untuk Wajah

Kecantikan wajah itu terbebas dari segala masalah seperti jerawat, keriput, flek hitam, wajah kusam dan masih banyak lagi tentunya. Karena wajah merupakan bagian tubuh yang terlihat para wanita maupun laki-laki pasti memperhatikanya, sampai-sampai biaya yang cukup banyak juga mampu mereka keluarkan untuk yang namanya perawatan wajah. Nah di artikel sebelumnya membahas cara memanjangkan rambut menggunakan kulit buah apel dan untuk artikel kali ini kita akan mengetahui manfaat buah apel untuk kecantikan wajah. Langsung saja yuk intip beberapa manfaat tentang buah apel untuk wajah. Manfaat Buah Apel Untuk Kulit Wajah :
  1. Jerawat : pasti kita tidak mau wajah kita berjerawat karena merusak kecantikan wajah kita, penyebab timbulnya jerawat cukup banyak seperti kebersihan wajah. Dengan buah apel merupakan cara menghilangkan jerawat secara alami dan kita akan memerangi masalah wajah satu ini yaitu jerawat. Gunakan sari buah apel untuk mengatasinya, cukup mudah hanya oleskan keseluruh bagian wajah dan diamkan beberapa menit sebelum membilas dengan air bersih.
  2. Menunda Penuan : Tanda penuaan bisa diliat dari timbulnya kerutan entah memang timbul karena usia yang sudah mulai tua ataupun terjadinya penuaan dini. Wanita umumnya ingin terlihat awet muda, kini ada solusinya untuk menghilangkan kerutan dengan cara membuat masker buah apel. Karena apel mengandung antioksidan inilah yang mampu membuat kerutan menghilang. Caranya cukup mudah potong-potong buah apel agar mudah dihaluskan dengan memblendernya namun tambahkanlah putih telur agar mempercepat proses menghilangnya kerutan dengan cara alami. Putih telur juga mempunyai manfaat sebagai penghilang kerutan dan mengencangkan wajah. Setelah dua bahan tercampur rata maka oleskan keseluruh bagian wajah secara merata kecuali mata lalu diamkan untuk 30 menit sebelum membilas dengan air bersih.
  3. Noda Hitam : Apel juga mampu mengangkat sel kulit mati atau noda hitam, karena didalam apel mengandung alpha hidroxy acid(AHA). Cukup mudah caranya untuk mengaplikasikanya pada wajah kita perlu membuat masker dari buah apel hanya dengan menghaluskanya saja lalu mengoleskan keseluruh bagian wajah dan diamkan hingga 30 menit sebelum membilas dengan air bersih.
  4. Mencerahkan Kulit : Kulit kusam membuat kita nampak seperti tidak segar dan tidak seperti orang yang sudah mandi. Untuk mengatasi kulit yang tampak kusam hanya perlu mencampurkan serutan apel dengan sari jeruk nipis utuk dijadikan sebagai masker wajah, cukup gunakan kapas untuk memoleskan secara merata dan diamkan kurang lebih 30 menit saja sebelum dibilas.
  5. Mata Panda : Lingkaran hitam pada sekitar kelopak mata biasa kita sebut sebagai mata panda, hal ini disebabkan karena kurangnya waktu cukup tidur. Untuk menghilangkan mata panda dengan buah apel cukup mudah hanya dengan potong buah apel lalu tutupkan ke mata.
Masih banyak lagi buah-buahan seperti stowberry, alpukat dan masih banyak lagi yang dapat kita manfaatkan untuk kecantikan wajah yang dapat kita temukan. Cukup mudah bukan dari ulasan manfaat diatas untuk diaplikasikan dalam merawat wajah kita. Aman dan Hemat dengan cara alami.