Obat Jerawat Paling Ampuh

http://zuzila.com/blog/wp-content/uploads/2012/02/parut-jerawat-berlubang.jpg

Bagi wanita, wajah adalah aset paling penting yang harus di jaga dan dipertahankan keindahannya. Jerawat merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat mengganggu, khususnya bagi seorang wanita. Banyak sekali penyebab munculnya jerawat, antara lain bakteri, kosmetik, minyak di kulit yang berlebihan, stres, dan lain-lain. Berbagai cara akan dilakukan untuk menghilangkan jerawat. Mulai dari perawatan ke salon, dokter, meminum obat jerawat, dan lain-lain. Berikut ini cara alami menghilangkan jerawat secara alami dan tidak berbahaya :

  1. Dengan putih telur

    Minyak di kulit adalah salah satu faktor utama timbulnya jerawat. Putih telur adalah salah satu benda yang dapat membantu menyerap minyak sehingga dapat mengurangi jerawat pada wajah. Caranya, pisahkan putih telur dan kuning telur. Kemudian kocok sebentar. Oles-oleskan pada wajah secara rata dan diamkan selama kira-kira 15 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

  1. Dengan pasta gigi

    Biasanya pasta gigi digunakan sebagai pemutih gigi. Saat ini banyak sekali macam-macam pasta gigi. Namun, pasta gigi yang digunakan untuk menghilangkan jerawat ini bukan pasta gigi yang beberbentuk gel, tetapi yang berbentuk pasta. Caranya hampir sama dengan menggunakan putih telur. Oleskan pasta gigi ke bagian wajah yang ditumbuhi jerawat dan sekitarnya. Lakukan saat sebelum tidur lalu diamkan semalaman. Keesokan paginya, bilas dengan air bersih. Nah, Pasta gigi ini bisa menjadi salah satu rekomendasi obat jerawat paling ampuh.

  1. Dengan tomat

    Selain baik untuk kesehatan mata, tomat juga ampuh untuk menghilangkan komedo. Selain dengan menggunakan obat jerawat, tomat juga bisa menjadi alternatif yang patut di coba. Caranya, potong tomat menjadi dua bagian. Oles-oleskan secara merata ke kulit muka. Diamkan selama kira-kira 15- 1 jam sebelum kemudian dibilas. Untuk perawatan dari dalam , konsumsi tomat secara teratur.

  1. Dengan lidah buaya

    selain bisa merawat rambut, lidah buaya juga dapat menghilangkan jerawat. Potong-potong menjadi beberapa bagian, dan kupas kulit bagian luar lidah buaya. Oleskan secara merata pada bagian yang ditumbuhi jerawat. Diamkan kira-kira 15 menit, ulangi kegiatan tersebut setiap pagi dan sore secara teratur untuk hasil yang lebih maksimal.

Diatas merupakan sebagian dari banyak cara menghilangkan jerawat secara alami . Untuk medapatkan hasil yang terbaik dibutuhkan suatu ketelatenan dalam menjalankannya.