Menghilangkan Komedo Menggunakan Putih Telur

Komedo adalah masalah kulit wajah yang sering kita jumpai. Muncunya komedo dikarenakan oleh sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang terlalu banyak. Hal ini terjadi bila Anda tidak rutin membersihkan kulit wajah, sehingga sel-sel kulit mati menumpuk, dan muncullah komedo pada wajah Anda. Komedo merupakan masalah kulit bagi sebagian orang, kulit akan terlihat kusam karena bintik-bintik hitam yang menempel di wajah khususnya dibagian hidung. Minyak di permukaan kulit menutupi sel-sel kulit sehingga sel kulit menjadi tersumbat dan terbentuklah komedo.

Menghilangkan Komedo Menggunakan Putih Telur

Komedo terbagi atas 2 yaitu komedo hitam dan komedo putih. Komedo hitam biasanya terdapat disekitar permukaan hidung. Jika kita pencet, maka akan keluar minyak berwarna hitam. Itulah yang disebut komedo hitam. Sedangkan komedo putih biasannya disekitar lekukan hidung. Nampak lebih jelas terlihat dari pada komedo hitam. Saat kita pencet atau ditekan akan mengeluarkan minyak atau lebih kental hampir mirip dengan bentuk cream yang berwarna putih.

Bahan alami yang digunakan untuk menghilangkan komedo adalah putih telur. Kenapa putih telur? Putih telur memilik kandungan protein dan bahan lain yang bisa menghilangkan minyak pada wajah kita. Sehingga faktor utama penyebab timbulnya komedo bisa dihilangkan. Jadi kita dapat mencegah timbulnya komedo. Mengatasi komedo menggunakan putih telur sangat efektif. Selain itu, sangat mudah penggunaannya. Berikut ini cara-caranya :

  • Siapkan 1 butir telur, 2 buah mangkok, handuk, air hangat serta 2 lembar tissu.
  • Pisahkan kuning telur dan putihnya di masing-masing mangkok. Gunakan hanya putih telurnya saja.
  • Basahi handuk dengan air hangat, usap-usapkan ke wajah atau daerah yang berkomedo, agar pori-pori membesar.
  • Oleskan putih telur ke area wajah, disertai pijatan lembut dengan gerakan memutar. Oleskan sedikit lebih tebal pada area yang terserang komedo.
  • Tempelkan 2 lembar tissue pada area yang berkomedo (biasanya hidung). Setelah penggunaan, komedo akan menempel pada tissue ini.
  • Diamkan hingga putih telur terasa mengeras, agar minyak dan komedo diserap dengan sempurna.
  • Setelah putih telur mengeras, bersihkan seluruh masker wajah dengan cara melepaskannya dari wajah, terutama dari area yang ditutupi tissue, kemudian bersihkan menggunakan air dingin.
  • Wajah akan terasa bersih dan komedo pun menghilang.

Sebelum mencoba masker putih telur, pastikan Anda tidak memiliki alergi telur ya? Untuk hasil maksimal, masker ini dapat dilakukan secara rutin dan teratur. Selamat mencoba :)


Tags: , ,