Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi

Banyak cara untuk menghilangkan komedo. Salah satu diantaranya adalah menghilangkan komedo menggunakan pasta gigi. Sebelum melihat caranya, ketahui dulu apa itu komedo.

Komedo merupakan penyumbatan kulit yang terjadi karena adanya penumpukan di sel kulit mati yang menyebabkan pori-pori tertutup. Komedo timbul di sekitar wajah terutama di daerah hidung. Jika tidak dibersihkan maka komedo akan menghitam dan menjadikan wajah nampak kotor.

Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi

Cara yang harus anda lakukan untuk menghilangkan komedo  yaitu menggunakan Pasta gigi yang bisa anda coba sendiri dirumah, tapi cara ini bukan mutlak menggunakan pasta gigi saja namun bisa memanfaatkan pasta gigi dan garam makan sebagai bahan utamanya, jadi Anda harus menyiapkan kedua bahan ini.

Adapun cara dan langkahnya bisa Anda lihat seperti dibawah ini :

  1. Siapkan pasta gigi mint secukupnya serta garam makan yang memiliki kandungan yodium (ukurannya sama).
  2. Aduk kedua bahan hingga merata.
  3. Oleskan secara merata ke hidung dan daerah sekitar yang terdapat komedo. Jangan terlalu dekat dengan mata, sebab efek dari pasta gigi mint ini dapat membuat perih dimata.
  4. Diamkan sekitar 5 menit, pijat lembut menggunakan dua jari dengan gerakan memutar. Jangan terlalu kencang karena hidung kita bisa lecet.
  5. Lalu cuci muka dengan air hangat dan keringkan menggunakan handuk bersih dan halus.
  6. Setelah komedo dirasa bersih pencet hidung secara perlahan dengan sendok yang didinginkan, cara ini bertujuan untuk mengecilkan pori-pori dan mencegah komedo muncul kembali.

Setelah tahu cara menghilangkan komedo menggunakan pasta gigi ada baiknya segera praktek dan buktikan sendiri. Sekian info yang dapat kami berikan untuk Anda, semoga dapat bermanfaat serta dapat membantu menghilangkan masalah komedo Anda. Untuk hasil yang maksimal dan hasil yang dapat dianggap berhasil bukan dilakukan hanya satu kali saja, tetapi lakukan cara ini secara rutin agar komedo anda benar-benar hilang dan tidak kembali lagi. :)


Tags: , , ,