Menghilangkan Jerawat Dengan Toner Kemangi

Menghilangkan jerawat dengan toner kemangi mungkin bagi sebagian orang masih terasa asing, namun daun yang memiliki aroma khas ini bisa kita gunakan sebagai salah satu cara penghilang jerawat secara alami yang ampuh. Sentuhan aroma limau yang lembut menjadikan daun ini tidak ada duanya. Daun ini sering digunakan untuk lalapan atau campuran dalam membuat menu masakan.

Menghilangkan Jerawat Dengan Toner Kemangi

Namun, ternyata daun kemangi juga ampuh untuk mengobati jerawat. Kandungan nutrisi di dalam daun kemangi dapat membantu mengobati jerawat dan mengurangi kadar minyak di wajah. Ada vitamin A, vitamin C dan vitamin B serta kandungan bahan antiseptik yang bisa menghilangkan jerawat dengan cepat. Antiseptik di dalamnya akan membunuh bakteri, serta memperlancar peredaran darah di kulit.

Lalu bagaimanakah cara penggunaan daun kemangi untuk penyembuhan jerawat? Kali ini kita akan membuat toner dari bahan dasar kemangi yang bisa Anda pergunakan sebelum tidur setelah wajah Anda dibersihkan terlebih dahulu. Langsung saja persiapkan bahan-bahan seperti dibawah ini.

Bahan untuk pembuatan toner kemangi :

  • 100 gram daun kemangi.
  • 200 ml air panas.

Cara membuat dan memakai toner kemangi :

  • Pertama, hancurkan daun kemangi dan campurkan dengan air panas. Di dalam air panas, aduk-aduk daun kemangi hingga sarinya keluar. Setelah itu dinginkan.
  • Campuran air dan daun kemangi dingin, kemudian peras-peras daun kemangi. Saring dan simpan air sari kemangi di dalam botol.
  • Anda bisa menyimpan di dalam kulkas agar lebih awet.
  • Gunakan menggunakan bantuan kapas dan oleskan ke seluruh bagian wajah sebelum tidur. Biarkan sampai keesokan harinya.

Dengan penggunaan secara rutin, jerawat yang memerah akan segera kering dan wajah menjadi lebih bersih. Jerawat barupun tidak akan muncul. Jadi tunggu apa lagi? Selamat mencoba cara menghilangkan jerawat dengan toner kemangi. :)


Tags: , ,