Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Kunyit Dan Asam Jawa

Jerawat merupakan hal yang begitu menyebalkan bagi sebagian besar orang, terutama wanita. Munculnya jerawat yang tidak dapat diduga kerap mengganggu penampilan. Apalagi jerawat yang sudah disembuhkan pun terkadang masih meninggalkan noda hitam berbekas yang tidak mudah dihilangkan. Untuk menghilangkan bekas jerawat dapat dilakukan dengan berbagai cara, misalnya metode lasering yang memakai biaya cukup mahal. Ada juga cara-cara tradisional yang dapat digunakan untuk penghilang noda bekas jerawat. Salah satu bahan yang bisa digunakan sebagai penghilang bekas jerawat adalah Kunyit.

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Kunyit Dan Asam Jawa

Kunyit adalah rempah-rempah yang termasuk ke dalam keluarga jahe-jahean. Kunyit sudah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu untuk ramuan obat alami. Kunyit mengandung bahan alami seperti kurkumin, minyak atsiri, protein, zat besi, fosfor, kalsium, desmetoksikumin dan bahan kimia alami lainnya yang dapat membantu menipiskan hingga menghilangkan bekas jerawat. Menggunakan kunyit sebagai perawatan caranya cukup mudah, yaitu sebagai berikut :

  1. Ambil kunyit segar berukuran beberapa cm.
  2. Campurkan dengan asam jawa dan sedikit air lalu di tumbuk hingga lumat.
  3. Gunakan adonan kunyit dan asam jawa tersebut untuk dioleskan ke wajah dan bekas jerawat sampai menyeluruh.
  4. Diamkan kurang lebih setengah jam atau sampai mengering.
  5. Bilas wajah sampai bersih.

Ulangi perawatan ini seminggu 3 kali sampai noda bekas jerawat menghilang. Demikianlah tips mengenai Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Kunyit dan Asam Jawa. Semoga bermanfaat untuk Anda :)


Tags: , ,