Menghaluskan Kulit Dengan Bahan Alami

A-Pure-and-Beautiful-Girl-Seems-that-Her-Eyes-Can-See-into-Everything-Should-Never-be-Cheated-HD-Attractive-Girls-Wallpaper

Tips kesehatan yang kali akan kita bahas yaitu tentang cara menghaluskan kulit dengan alami. Berbagai cara menghaluskan kulit dengan bahan alami atau kimia, didasari dengan penyebab masalah kulit tersebut. Ada beberapa faktor yang menyebabkan permukaan kulit yang tidak rata berikut ini :

  • Faktor usia, memang sangat menentukan terhadap kesehatan kulit. Kulit yang keriput akan membuatnya tampak lebih kusam yang membuat permukaan kulit tidak rata.
  • Faktor kebersihan, ini termasuk faktor eksternal dimana kebiasaan hidup akan mempengaruhinya. Seperti cara menjaga kesehatan kulit dengan mandi dan mencuci muka akan terhindar dari masalah kulit seperti jerawat pada wajah, komedo dan sebagainya.

Cara Menghaluskan kulit secara alami dapat dilakukan dengan bahan-bahan berikut ini :

Madu

Pada khasiat madu untuk kecantikan sudah tidak diragukan lagi, terutama untuk kesehatan kulit. Kandungannya yang mampu memberikan nutrisi kulit dapat dilakukan dengan cara, oleskan madu tipis dan merata pada wajah, kenudia diamkan sekitar 20 menit. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Madu memanglah memiliki sejuta khasiat , buktinya madu sendiri mengandung : fruktosa (gula buah), glukosa (gula anggur), sukrosa (gula tebu), dan maltosa (gula gandum). Selain itu, madu juga mengandung banyak vitamin seperti: A, B1, B2, B3, B5, B6, D, K, E, Uric Acid, dan asam nikotinat.

Dari beberapa kandungan tersebut, madu mampu menghaluskan kulit dengan hanya mengoleskan ke seluruh bagian tubuh yang kita inginkan. Diamkan selama 15 menit lalu bersihkan badan dengan menggunakan air dingin. Cukup lakukan tindakan seperti itu, dan dalam selang waktu tertentu anda bisa merasakan khasiatnya.

Alpukat

Manfaat buah buahan sering di jadikan sebagai bahan alami untuk menjaga kesehatan kulit, salah satunya untuk menghaluskan kulit. Khasiat buah alpukat mengandung nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan wajah. Cara menggunakannya adalah dengan menghaluskan buah alpukat dan menjadikannya seperti masker. Putih telur ayam kampung

Manfaat mengkonsumsi telur sudah tidak diragukan lagi, begitu juga dengan bagian putih telur ayam kampung yang dapat digunakan sebagai masker untuk cara menghaluskan kulit. Oleskan pada seluruh permukaan kulit kecuali daerah sekitar mata. Biarkan sampai mengeras lalu bersihkan dengan air suam-suam kuku.

Menggunakan Buah Pisang Jika Anda memiliki tipe kulit kasar dan kering, maka cobalah menggunakan masker dengan memanfaatkan buah pisang. Alhasil bila anda rutin melakukannya dengan cara yang tepat dapat menghasilkan wajah yang anda idam-idamkan.

Caranya anda hancurkan pisang sehingga menjadi halus dan tambahkan 1 sendok madu dan aduk merata. Setelah ramuan selesai maka buat seperti masker pada wajah anda. Lakukan juga cara ini dengan rutin dalam beberapa minggu hingga kulit lebih terasa halus dan lembut.

Menggunakan Buah Pepaya Cara memanfaatkan pepaya sebagai penghilang keriput di wajah sekaligus menghaluskannya adalah dengan menambahkan sedikit air mawar, juga putih telur dan beberapa sendok daging buah pepaya matang yang telah dihaluskan.

Gunakan sebagai masker dan diamkan hingga 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Anda juga bisa menambahkan 1 sendok madu pada daging buah pepaya matang yang telah dihaluskan. Gunakan juga sebagai masker dan bilas dengan air dingin. Ulangi secara rutin dan rasakan hasilnya.

Menggunakan Apel Anda perlu mencoba buah yang satu ini. Apel ternyata bisa dijadikan sebagai penghalus wajah. Caranya adalah dengan cara memblender setengah atau satu butir apel dan langsung jadikan masker wajah. Setelah didiamkan 30 menit, bilas hingga bersih. Buah apel akan menghaluskan kulit wajah dan mengurangi kelebihan minyak.

Menggunakan Putih Telur

Memang aneh rasanya membayangkan bahwa putih telur dari ayam kampung ini mampu menghaluskan kulit muka yang kasar.

Bagaimana caranya ? sangatlah gampang. Ambil sebutir telur lalu pecahkan cangkangnya pada bagian ujung telur yang bulatannya lebih kecil, keluarkan cairan bening tersebut dan simpan pada wadah yang bersih kemudian anda bisa gunakan sebagai masker kulit.

Biarkan mengering dan jika kulit sudah terasa kaku, barulah anda membukanya dengan menggunakan air hangat.