Mengetahui Manfaat Wortel Bagi Kulit Kita

Apakah Anda mengetahui bahwa wortel sebelumnya ditanam untuk daun aromatik, dan bukan untuk dimanfaatkan akarnya. Namun, wortel saat ini lebih disukai akarnya. Jus wortel merupakan minuman kesehatan yang sangat baik. Mari kita membahas fakta gizi wortel dan manfaat jus wortel.

Fakta Jus Wortel

Wortel kaya akan nutrisi seperti kalsium dan kalium. Ini mengandung vitamin A dan vitamin C. Jus wortel murni mengandung kalori yang sangat rendah. Sebuah cangkir yang berisi sekitar 240 ml jus wortel, hanya mengandung 90 kalori. Jadi, kita minum 1 gelas (8 ons) jus wortel setiap hari, namun jangan minum lebih dari jumlah ini karena tidak akan diserap oleh tubuh. Jika mengkonsumsi jus wortel secara berlebihan bisa mengubah kulit Anda menjadi kekuningan-oranye, biasanya di sebut dengan penyakit kuningan.

Mengetahui Manfaat Wortel Bagi Kulit Kita

Manfaat Jus Wortel atau Kulit Jus wortel sangat bagus sebagai perawatan kulit alami. Di bawah ini merupakan daftar manfaat jus wortel untuk kulit :

  • Vitamin A penting untuk pertumbuhan jaringan dalam tubuh. Wortel mengandung vitamin A dalam bentuk beta-karoten. Oleh sebab itu, dengan asupan jus wortel setiap hari, seseorang tidak perlu mengonsumsi suplemen vitamin A.
  • Vitamin A dalam wortel adalah antioksidan alami yang sangat baik. Antioksidan memperlambat proses penuaan dengan pembilasan pada radikal bebas. Radikal bebas menyebabkan banyak masalah kesehatan seperti eksim, dermatitis, ruam dan bahkan keriput. Oleh karena itu, vitamin A dalam jus wortel memainkan peran utama dalam perawatan kulit.
  • Wortel mengandung karotenoid dan antioksidan kuat. Karotenoid membantu melindungi serta menjaga kondisi kulit. Antioksidan dalam wortel meningkatkan kekebalan kulit terhadap sinar matahari dan membantu dalam penyembuhan kulit terbakar. Minum jus wortel di musim panas akan bertindak sebagai tabir surya alami.
  • Vitamin C dalam wortel membantu produksi kolagen dalam tubuh. Kolagen adalah protein penting untuk elastisitas kulit. Kolagen membantu mencegah keriput dan memperlambat proses penuaan.
  • Kekurangan kalium dapat membuat kulit Anda menjadi kering dan menyebabkan kejang otot, yang bisa dicegah dengan minum jus wortel yang kaya potasium.
  • Jus wortel membantu mengurangi noda pada kulit. Oleskan jus wortel secara teratur pada noda sebagai penghilang noda.
  • Minum jus wortel dan perbanyak air bisa menjaga tubuh Anda dan kulit terhidrasi dengan baik.
  • Wortel digunakan untuk pencegahan dan penyembuhan banyak penyakit kulit. Jadi, wortel dapat digunakan sebagai bahan utama pembuatan berbagai produk untuk kulit.
  • Wortel bisa digunakan sebagai pengobatan alternatif yang sangat baik untuk kulit. Minum jus wortel secara teratur bisa menjaga kulit Anda tetap halus, lembut dan lentur.
  • Jus wortel juga berfungsi untuk mengobati warna kulit yang tidak merata akibat pigmentasi.
  • Jus wortel mengandung minyak esensial, yang bisa membantu mencerahkan kulit. Hal ini membantu menghilangkan dan mencegah jerawat. Jadi, jus wortel untuk jerawat merupakan salah satu obat jerawat alami terbaik.
  • Julukan lain dikenal wortel adalah penyembuh herbal. Jus wortel bermanfaat dalam mencegah serta menyembuhkan bekas luka.
  • Wortel memiliki anti-inflamasi properti, dan membantu untuk merevitalisasi noda kulit.
  • Mengkonsumsi jus wortel secara teratur, untuk jangka panjang akan mencerminkan baik-terhidrasi kulit bercahaya. Jadi, kulit tidak akan menjadi kering dan kulit seperti eksim dapat dihindari. Penggunaan jus wortel jangka panjang akan menghindari penuaan dini karena mengandung banyak antioksidan. Anda bisa mencegah keriput dan bintik-bintik kulit gelap setelah menggunakan wortel.

Kesehatan Manfaat lain dari Jus Wortel

Di atas, adalah manfaat jus wortel bagi kulit. Ada manfaat jus wortel lebih banyak kesehatan. Vitamin A dalam wortel sangat penting untuk penglihatan. Banyak penelitian yang sedang terjadi untuk mengetahui hubungan yang mungkin antara jus wortel dan kanker. Jus wortel mengandung vitamin dan mineral esensial yang membantu pencegahan kanker. Minum jus wortel menghilangkan serat dicerna dari tubuh. Jus wortel meningkatkan kekebalan tubuh secara keseluruhan. Asupan harian 1 cangkir jus wortel juga membantu dalam pencegahan penyakit jantung, dan mengurangi kemungkinan stroke.

Orang yang diabetes harus minum lebih sedikit jus wortel, karena wortel mengandung banyak gula alami. Jika Anda tidak suka rasa jus wortel, pencampuran jus wortel dengan jus makanan lain merupakan ide yang sangat tepat. Beberapa kombinasi yang lezat wortel dan jeruk, wortel dan mangga, wortel dan blackberry, pisang dan wortel, nanas dan wortel, dll. Dengan cara ini Anda sudah memiliki nutrisi lebih untuk jus Anda, dan pada saat yang sama Anda akan memiliki selera yang lebih.

Manfaat jus wortel sangat maksimal untuk kulit dan kesehatan secara keseluruhan, Anda harus selalu mencoba untuk minum jus wortel yang segar. Hindari jus wortel botol. Sekarang Anda tahu manfaat jus wortel sangatlah banyak, Anda juga akan mengkonsumsi secangkir jus wortel setiap hari dalam diet Anda, untuk kulit dan tubuh yang sehat. :)


Tags: , , ,