Mengenali Manfaat Buah Pisang

Di Indonesia banyak sekali kekayaan alam yang dapat ditemukan. Ada sayur-sayuran, buah-buahan, rempah-rampah dan masih banyak lagi. Semua tumbuhan memiliki manfaat sendiri-sendiri yang mungkin kita tidak mengetahuinya. Kekayaan alam ini salah satunya adalah buah pisang, siapa yang tidak mengenal akan buah lezat ini? tentu semua mengenal dengan buah kuning yang satu ini. Buah merupakan salah satu dari bagian makanan 4 sehat 5 sempurna. Buah pisang kaya akan mineral, kabohidrat dan kalium dan Vitamin A, B, C, dan B6 yang baik untuk tubuh. Sering kita menggunakan buah pisang hanya mengkonsumsi saja, namun buah pisang ini mampu untuk merawat tubuh dan memberikan nilai kecantikan.

Manfaat-Buah-Pisang-1

MANFAAT BUAH PISANG :

  • Menghilangkan jerawat : Jerawat yang begitu mengganggu penampilan seseorang membuat berbagai cara dilakukan agar jerawat itu menghilang. Buah ini mampu menghilangkan jerawat dengan cara membuat masker, caranya cukup mudah hanya dengan menumbuk daging buah pisang hingga lembut lalu oleskan keseluruh wajah dan diamkan kurang lebih 30 menit.
  • Menghaluskan wajah : Kulit yang halus sangat didambakan bagi para wanita, untuk menghaluskan kulit sama seperti menghilangkan jerawat, gunakan pisang sebagai masker namun campurlah dengan sedikit madu atau 2 sendok kecil. oleskan pada wajah dan diamkan 30 menit.
  • Menghilangkan rasa gatal : Saat kulit tergigit nyamuk akan terasa gatal maka dari itu gunakan kulit pisang dengan menggosokan pada kulit agar rasa gatal menghilang.
  • Sakit maag : Kebiasaan menunda makan atau seringnya telat waktu makan membuat kita bisa terkena sakit maag. Untuk mengatasinya kita bisa dengan mengkonsumsi buah pisang yang bisa meredahkan sakit maag.
  • Diet : ¬†Dengan mengkonsumsi buah pisang dapat memberikan porsi tubuh yang ideal, khususnya bagi yang sedang melaksanakan program diet inilah cara yang mudah karena pisang mengandung kalori yang rendah.
  • Sel kulit mati : Buah pisang dapat digunakan pula untuk mengangkat sel-sel kulit yang telah mati dengan menggunakan buah pisang sebagai masker wajah.
  • Menghaluskan kulit kaki : Rata-rata orang bermasalah dengan kulit kakinya yang kasar dan pecah-pecah. pisang mampu membuat kulit telapak kaki menjadi halus. Cukup dengan oleskan daging pisang yang sudah dihaluskan keseluruh bagian telapak kaki dan diamkan sekitar 10 menit.

Cukup mudah bukan untuk mengaplikasikan pada kehidupan sehari-hari dari beberapa ulasan tentang maanfaat dari buah pisang diatas. Satu buah pisang mempunyai berbagai manfaat yang baik untuk tubuh. Namun jika anda mempunyai masalah pada wajah dan menginginkan wajah yang lembut bisa menggunakan produk cream sari.