Mengatasi Kebotakan dengan Bumbu Dapur

kepala botak

Banyak orang mempunyai masalah dengan kebotakan, namun sebagian besar dari mereka belum menemukan solusi bagi diri mereka sendiri. Beberapa dari mereka takut untuk memakai obat penumbuh rambut, karena sebagian produk tersebut menggunakan bahan-bahan yang mengandung obat-obatan kimia yang berbahaya bagi tubuh. Namun ada beberapa cara alami untuk mengatasi kebotakan, antara lain :

1. Lidah buaya

Lidah buaya mengandung tonik yang secara alami dapat membantu pertumbuhan rambut. Oles-oleskan lidah buaya pada kulit kepala, diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan shampo sampai bersih. Oleskan lidah buaya secara teratur untuk hasil yang lebih maksimal.

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun sangat terkenal untuk merawat tubuh, wajah, kulit dan rambut. Dengan mengkonsumsi minyak zaitun setiap hari, dapat membantu pertumbuhan rambut secara merata sehingga dapat mengatasi keluhan kebotakan. Minyak zaitun ini dapat menjadi salah satu solusi terbaik untuk membantu menumbuhkan rambut.

3. Seledri

Selain sebagai penyedap masakan, seledri juga sangat baik untuk merawat rambut. Cara untuk memanfaatkan seledri sebagai penyubur rambut yaitu :

a. Siapkan daun seledri sebanyak 7-10 lembar

b. Tumbuk hingga halus

c. Oleskan secara merata pada rambut dan kulit kepala

d. Pijat kulit kepala dengan lembut selama 10-15 menit

e. Bungkus rambut dengan kain

f. Diamkan selama kira-kira 1 jam

g. Bilas dengan air bersih

4. Madu

Madu memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan kulit, selain untuk membuat kulit menjadi lebih halus, madu juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan rambut. Madu memiliki kemampuan untuk merangsang pertumbuhan rambut, sehingga dapat mengatasi kebotakan. Madu juga mempunyai manfaat sebagai penguat akar rambut, sehingga rambut tidak mudah rontok. Madu adalah salah satu bahan yang dapat dimanfaatkan sebagai pencegah rambut rontok.

5. Bawang merah

Bawang merah banyak di manfaatkan sebagai bumbu masakan. Namun, bumbu dapur yang biasa untuk dibuat acar ini juga memiliki banyak sekali manfaat lain yang dapat mengatasi masalah sehari-hari. Salah satu manfaat lain dari bawang merah yaitu sebagai penyubur rambut. Dengan mengkonsumsi bawang merah secara langsung dapat membantu masalah kebotakan yang menjadi msalah sehari-hari.

Selain dengan menggunakan bumbu dapur diatas, masalah kebotakan juga dapat di atasi dengan cara menggunakan OL'EANDER GROWER ESSENCE setiap pagi dan malam secara teratur. Banyak cara lain untuk mengatasi kebotakan, salah satunya adalah kurangi berfikir terlalu berat (stres).