Memutihkan Wajah Dengan Masker Tomat

Tomat merupakan bahan utama yang digunakan sebagai obat atau pil penunda penuaan, karena di dalam tomat terkandung zat-zat yang mampu mengangkat sel kulit mati serta bisa memutihkan kulit wajah secara alami. Untuk mengaktifkan fungsi tersebut, tomat perlu dicampur dengan susu serta air agar terbentuk menjadi masker pemutih yang bisa memutihkan kulit wajah Anda nantinya. Tomat berwarna merah karena mengandung zat lipoten yang berguna untuk mecegah kanker kulit.

Memutihkan Wajah Dengan Masker Tomat

Tomat juga memiliki kandungan lycopene yaitu zat anti oksidan yang mampu memperlambat penuaan dan menangkal radian bebas. Selain itu tomat juga mengandung vitamin C dalam dosis yang cukup besar, sehingga mampu menjaga kesegaran kulit Anda. Untuk membuat masker tomat mari simak cara berikut :

Bahan membuat masker tomat :

  • 1 buah tomat matang ukuran sedang.
  • 250 ml susu cair.
  • Air secukupnya.

Cara membuat masker tomat :

Blender tomat hingga halus serta tambahkan sedikit air kemudian saring jus tomat untuk memisahkan dari ampasnya. Masukkan tomat ke dalam susu kemudian aduk hingga rata. Setelah rata simpan dalam lemari es.

Cara pemakaian masker tomat :

Oleskan ramuan campuran susu dan tomat ke wajah dengan kuas atau kapas secara merata lalu diamkan kurang lebih selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air dingin. Sebaiknya sebelum dioleskan ke wajah, cobalah dulu ke lengan Anda untuk menguji sensitivitas kulit.

Orang yang memiliki kulit sensitif dan yang memiliki masalah pada jerawat kemungkinan tidak cocok menggunakan ramuan ini, karena kandungan vitamin C yang terkandung dalam tomat dapat membuat wajah terasa perih ketika menggunakannya. Semoga Bermanfaat. :)


Tags: , ,