Memutihkan Kulit Dengan Kentang

Banyak orang yang menganggap bahwa warna kulit gelap itu tidak baik, padahal semua warna kulit baik hitam ataupun putih setiap orang tetap terlihat cantik. Tinggal bagaimana kita menjaga kesehatan kulit tersebut agar tetap enak dipandang dan tidak mendatangkan penyakit. Warna gelap jauh lebih baik dan sehat dari pada warna kulit putih.

Warna kulit orang Indonesia sebenarnya sedikit kecokelatan. Hal inilah yang justru dianggap eksotis dan menarik bagi mereka yang berada di luar negeri. Para turis dari berbagai negara justru banyak yang menginginkan warna kulit yang demikian. Akan tetapi orang Indonesia sendiri justru tidak suka dengan warna kulit yang sedikit kecokelatan ini. Oleh karena itu tak sedikit pula yang melakukan berbagai macam cara atau perawatan kulit dengan biaya perawatan yang cukup mahal.

Memutihkan Kulit Dengan Kentang

Cara memutihkan kulit menggunakan kentang merupakan salah satu cara alami yang efektif digunakan untuk memutihkan kulit Anda. Hal ini dapat Anda coba sebagai salah satu alternatif lain sebagai pemutih kulit secara alami. Cara alami memang banyak menjadi pilihan karena lebih aman dan tidak beresiko terkena efek samping berbahaya. Banyak sekali cara alami yang dapat Anda coba dirumah, salah satunya adalah kentang.

Kentang adalah bahan dapur yang sering kita jumpai dan biasanya digunakan untuk sayuran. Vitamin-C dan B kompleks dan mineral yang sangat baik untuk kulit terkandung di dalam kentang. Sehingga kita bisa pergunakan untuk masker pemutih kulit. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, Anda bisa mencampurkan beberapa bahan alami lain seperti susu cair dan beras. Berikut adalah cara membuat masker menggunakan bahan dasar kentang :

Bahan untuk membuat masker :

  • 1/2 kentang yang sudah dikukus selama 5 menit.
  • 1 sendok makan susu cair.
  • 1 sendok makan tepung beras.

Cara Membuat Maser Kentang :

  • Haluskan kentang atau parut kentang hingga halus.
  • Campur dengan susu cair dan tepung beras, aduk sampai rata.
  • Bersihkan wajah dan balurkan masker kentang. Hindari bagian mata dan bibir. Diamkan kurang lebih 20 menit.
  • Bersihkan wajah dengan handuk yang sudah direndam air hangat.
  • Bilas menggunakan air bersih. Keringkan wajah dengan handuk bersih.

Hasil yang didapatkan memang tidak bisa langsung terlihat jelas dan membutuhkan kesabaran. Sebab sesuatu yang instan sebenarnya belum tentu baik untuk kesehatan kita. Bahan alami memang lebih aman dan pasti memberikan hasil yang lebih baik. Selamat mencoba. :)


Tags: , , ,