Memutihkan Ketiak Dengan Jeruk Nipis

Ketiak Anda terlihat kecoklat-coklatan, memiliki warna gelap bahkan hitam? Keadaan seperti itu akan menjadikan kita tidak nyaman, bahkan bisa membuat hilangnya kepercayaan diri kita untuk menggunakan pakaian tanpa lengan. Ketiak berubah menjadi hitam biasanya karena tidak berhati-hati saat mencukur, mencabut bulu ketiak, dan bisa juga karena efek kimia penggunaan deodorant. Hal itu akan membuat bau badan menjadi tidak sedap jika tidak segera diatasi.

Memutihkan Ketiak Dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis dapat menjadi salah satu obat alternatif untuk mengatasi ketiak hitam. Jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin C lebih banyak dibandingkan jenis jeruk lainnya. Selain dimanfaatkan sebagai penyedap makanan jeruk nipis dapat dugunakan sebagai penyembuh penyakit diantaranya yaitu untuk memutihkan ketiak yang hitam.

Kebiasaan mencukur dan mencabut bulu ketiak bisa menimbulkan iritasi yang mengakibatkan perubahan warna kulit ketiak menjadi hitam. Bagi sebagian wanita hal ini akan sangat mengganggu, karena wanita selalu ingin tampil terlihat cantik di depan orang banyak. Mereka berlomba-lomba untuk mempercantik diri, karena sedikit saja ada kekurangan mereka merasa menjadi tidak percaya diri. Namun anda jangan hawatir akan hal ini saya akan memberikan tips memutihkan ketiak dengan jeruk nipis, kita lihat saja berikut ini caranya :

Cara 1 : Iris jeruk nipis, buang bijinya. Gosokkan ke ketiak setiap kali Anda setiap selesai mandi. Lalu bilas menggunakan air bersih setelah beberapa menit. Untuk efek yang lebih baik, Anda bisa mencampur irisan jeruk nipis dengan bubuk tawas dan madu. Tawas adalah pemutih kulit alami.

Cara 2 : Campurkan 1 sendok teh jeruk nipis dengan 1 sendok teh jus mentimun dan sejumput bubuk kunyit. Campurkan ketiganya untuk membuat pasta. Oleskan pasta pada ketiak Anda menjadi masker dan bilas setelah 20 menit.

Semoga cara memutihkan ketiak dengan jeruk nipis diatas bermanfaat. Selamat mencoba :)