Memilih Kosmetik Uuntuk Kulit Kering

Memilih Kosmetik Uuntuk Kulit Kering

Jenis kulit kering seringkali merepotkan bagi pemiliknya. Bukan hanya kulit berminyak, kulit kering juga harus dijaga dengan baik lo guys. Untuk kalian pemilik jenis kulit kering, kalian harus ekstra untuk merawatnya guys, supaya kulit kembali sehat. Kulit kering memiliki kadar minyak yang sangat rendah, oleh sebab itu produksi minyak di kulitpun menjadi tidak stabil. Jenis kulit ini seringkali memberikan rasa yang tidak nyaman pada wajah. Wajah terasa seolah-olah tertarik ketika selesai membersihkan wajah dan akan mereda ketika diolesi pelembab. Hal ini sangat tidak baik untuk kulit karena dapat memicu flek-flek hitam serta memperbanyak keriput-keriput pada wajah.

Ada banyak sekali faktor penyebab kulit menjadi kering, diantaranya yaitu :

  • Faktor genetik

Faktor ini merupakan kondisi bawaan seseorang, termasuk kondisi kulit wajah yang kering.

  • Kondisi struktur kulit

Kulit mengalami dehidrasi karena kondisi kelenjar minyak yang tidak mampu memberikan lubrikasi yang cukup untuk kulit.

  • Pola makan

Lagi lagi pola makan ya guys yang harus diperhatikan. Pola makan yang buruk akan mempengaruhi kulit guys. Jadi usahakan makan makanan yang mengandung banyak nutrisi, khususnya vitamin A dan vitamin B.

  • Faktor lingkungan

Selain pola makanan, faktor lingkungan juga harus diperhatikan ya guys. Pengaruh lingkungan seperti terlalu sering berada dibawah paparan sinar matahari, angin, udara dingin, dan radikal bebas  sangat berpengaruh pada pembentukan kulit kering ini ugys. Jadi untuk kalian yang suka beraktivitas di luar rumah, sebaiknya menggunakan produk kecantikan yang berupa pelindung kulit.

Untuk pemilik jenis kulit kering ini, biasanya merasa kesulitan untuk mencari produk kosmetik. Terkadang kita bingung untuk memakai kosmetik yang seperti apa. Banyak sekali jenis-jenis kosmetik yang ditawarkan saat ini. Tapi gak semua produk kosmetik cocok untuk jenis kulit berminyak ya guys. Kalian harus memperhatikan jenis produk kosmetik yang ditawarkan ataupun produk kosmetik yang sudah kalian pakai saat ini. Banyak sekali produk kecantikan yang berlabel aman untuk kulit kering. Namun, kalian juga harus memperhatikan bahan-bahan yang terkandung dalam produk kecantikan yang kita pakai.

Bagi kalian pemilik jenis kulit kering yang kesulitan mencari kosmetik yang cocok untuk jenis kulit kering. Mungkin kalian bisa menggunakan foundation berjenis cream dan pastikan concealer yang kalian gunakan berbentuk cream ya guys. Jenis kulit kering tidak dianjurkan untuk memakai kosmetik yang formulanya bebas minyak, karena produk kosmetik tersebut dapat mengendap pada garis-garis halus pada wajah. Untuk penggunaan kosmetik lainnya seperti eyeshadow dan eyeliner, sebaiknya gunakan yang berupa shimmer pencil atau tipe matte. Selain itu, gunakan kosmetik penunjang seperti lipstik atau lip glos untuk melambabkan bibir. Untuk memilih pemerah bibir sebaiknya cari yang mengandung vitamin E, agar selain dapat membantu proses pelembaban bibir vitamin E ini juga membantu membuat bibir merah merona alami.