Memilih Kosmetik Untuk Kulit Berminyak

Memilih Kosmetik Untuk Kulit Berminyak

Girls, untuk kalian yang suka pakai kosmetik, kalian harus paham kosmetik yang seperti apa yang cocok untuk kulit kalian. Selain yang bagus dan terpercaya, kalian harus mencari produk kecantikan yang memiliki BPOM girls. Sebelum memilih kosmetik, sebaiknya kalian kenali dulu jenis kulit kalian girls. Untuk jenis kulit berminyak, sebaiknya kalian pillih produk kecantikan yang berlabel oil-free tapi juga non-comedogenic.

Ada salah satu jenis kulit yang dikategorikan sebagai kulit wajah kurang normal. Jenis kulit ini adalah jenis kulit berminyak. Untuk melihat apakah jenis kulit kalian berjenis kulit berminyak, kalian dapat melihat dari ciri-ciri berikut yaitu , kulit terlihat mengkilap, cepat lusuh, jika ditempeli kertas minyak, maka akan menyerap banyak sekali minyak diwajah. Ada beberapa faktor yang menyebabkan kulit wajah jadi berminyak, diantaranya :

siklus menstruasi

Pernahkah kalian merasa jerawat semakin banyak saat menstruasi ? Beberapa orang mungkin tidak mengalami hal tersebut. Tapi, untuk kalian yang mengalami hal ini, kalian harus lebih ekstra lagi untuk menjaga kulit kalian guys. Pada saat menstruasi tubuh mengalami kenaikan hormon. Hal ini bisa menstimulasi kelenjar minyak yang menyebabkan pori-pori kulit mudah tersumbat.

Cuaca

cuaca yang panas dan lembab membuat kulit jadi cepat berminyak dan terasa tidak nyaman. Hal ini dikarenakan cuaca yang panas memicu aktivitas kelenjar keringat.

Kosmetik

kosmetik memang tidak menambah produksi minyak di kulit, tapi produk kecantikan yang terlalu berat bisa membuat minyak terperangkap di bawah kulit. Jadi guys jangan menggunakan kosmetik terlalu tebal dan dalam kurun waktu yang lama.

Pembersih saat ini banyak yang bilang dapat menghilangkan minyak diwajah. Namun sebenarnya, hal ini juga kurang baik untuk wajah karena dapat mengurangi kelembaban kulit. Permukaan kulit yang kulit seperti ini justru memicu produksi minyak lebih banyak lo girls. Minyak akan berproduksi lebih banyak ketika sesaat sesudah membersihkan wajah.

Untuk kalian yang berjenis kulit berminyak, sebaiknya pilih produk kecantikan yang berformula lembut dan tidak membuat kulit kering. Jika wajah kalian mudah berjerawat, pakailah pembersih wajah yang mengandunng salicylic acid. Tapi jangan lupa girls, setelah itu gunakan pelembab. Jangan gunakan kosmetik berbahan krim untuk eye shadow atau maskara, serta pensil krim bibir.