Membuat Ombre Lips Lebih Mudah Dengan Menggunakan Etude House Dear Darling Tint

membuat-ombre-lips-lebih-mudah-dengan-menggunakan-etude-house-dear-darling-tint

Masih tentang korea, tidak ada habis-habisnya jika ingin membahas tentang korea yang dimulai dari drama, musik serta makeup. Korea merupakan negara ginseng yang menduduki peringkat pertama dalam hal operasi plastik yang mengalahkan negara amerika serikat. Para wanita korea memiliki wajah yang cantik dan para lelaki korea pun sebagian besar tampan karena di korea untuk menjadi cantik dan tampan adalah hal mudah dengan ritual atau tradisi operasi plastiknya. Dari tahun ketahun korea selalu memberikan inspirasi terbaru dalam dunia kecantikan. Seperti halnya produk bb cushion yang membuat pengguna lebih simpel dalam bermakeup, da lagi yaitu trend riasan bibir yaitu pemerah bibir ombre lips. Ombre lips atau warna gradasi adalah dimana bibir menampakkan 2 warna yang berbeda namun tetap seirama, seperti warna gelap kearah warna terang atau bahkan sebaliknya.

Trend bibir ombre sudah gempar di Indonesia oleh para artis korea sejak tahun 2015. Tren lipstik ombre ala Korea ini dipopulerkan pertama kali oleh girlband SNSD atau Girls Generation dalam musik video 'All My Life Is For You'. Bagi kalian para peminat dunia kecantikan atau pecinta korea tentunya tak mau ketinggalan untuk mencoba gaya ombre lips ini. Lantas bagaimanakah cara untuk mendapatkan ombre lips tersebut ? Berikut mitrakosmetik akan memberikan informasi cara membuat ombre lips yang praktis dan mudah :

  1. Langkah awal sebelum menggunakan produk yang dibutuhkan untuk membuat gradasi warna pada bibir atau ombre lips, buat kulit bibir bersih dari kulit kering. Cara untuk membuat bibir bersih bisa dengan melakukan scrubbing pada bibir agar sel kulit mati terbuang.
  2. Untuk tetap menjaga kelembaban bibir, langkah kedua yang harus dilakukan adalah menggunakan lipbalm atau vitamin bibir sejenisnya agar bibir tetap terawat.
  3. Produk pertama yang penting digunakan untuk membuat ombre lips dengan sempurna yaitu gunakan bb cream atau cc cream. Oleskan bb cream tersebut pada permukaan bibir secara merata, hal ini bertujuan untuk mengurangi kekurangan seperti warna hitam pada bibir.
  4. Wanita korea selalu berpenampilan segar, maka dari itu untuk membuat ombre lips ini pilih 2 warna terang. Untuk pertama setelah menggunakan bb cream, gunakan pewarna bibir yang terang terlebih dahulu keseluruh permukaan bibir lalu sapukan warna yang lebih gelap ke bagian tengah bibir atau bagian dalam bibir.
  5. Setelah itu, ratakan bagian perbatasan dua warna agar seperti ada gradasi dengan menggunakan cotton bath atau dengan sekedar tap-tap dengan jari. Hati-hati, jangan sampai keduanya tercampur.
  6. Terakhir agar ombre lips terlihat glowing dan halus ombre lips tersebut gunakan lipgloss.

ombre-lips

Membuat ombre lips lebih bagus lagi jika menggunakan liptint karena texture liptint yang lebih ringan dan mudah disapukan ke bagian bibir. Dengan mengaplikasikan Etude House Dear Darling Tint maka kesan ombre lips lebih natural. Etude House Dear Darling Tint merupakan produk liptint terpopuler pertama yang bertexture gel. Cara membuat ombre lips ala korea dengan menggunakan liptint cukuplah mudah. Pertama pilihlah liptint yang sesuai dengan keinginan anda, tidak perlu khawatir karena Etude House Dear Darling Tint ada 4 pilihan warna yang cantik yaitu red berry, real red, red orange, dan vampire red dan pilihlah salah satunya.

  1. Langkah awal aplikasikan liptint tersebut ke area dalam bibir atau tengah bibir dengan aplikator yang sudah disediakan, lalu katupkan kedua bibir agar merata sempurna
  2. Langkah kedua dalam keadaan bibir yang masih katup, sapukanlah bb cream keatas bibir secara merata dengan tangan atau sponge.  Dengan cara pengapilaksian seperti ini membuat agar BB cream tidak mengenai lip tint.

membuat-ombre-lips-lebih-mudah-dengan-menggunakan-etude-house-dear-darling-tint

Dengan menggunakan riasan ombre lips bibir akan terlihat lebih imut seperti wanita korea atau yang biasa disebut ulzzang.