Masker Pepaya Untuk Menghilangkan Jerawat

Menghilangkan jerawat menggunakan masker pepaya seperti ini bisa Anda lakukan dengan mudah. Cara menghilangkan jerawat dengan cara alami lebih murah dan tidak memakan biaya mahal. Kini sudah banyak produk modern dengan bahan aktif yang beredar di pasaran. Tetapi tidak ada salahnya jika kita kembali ke alam dengan menggunakan buah pepaya sebagai bahan untuk mengatasi jerawat.

Sudah banyak diketahui bahwa yang dapat menyebabkan jerawat adalah minyak berlebih, debu, kotoran serta bakteri yang tersumbat kedalam pori-pori kulit. Untuk itu pencegahan dengan cara membersihkan wajah secara rutin menjadi sangat penting. Tetapi jika wajah kita sudah berjerawat, maka kita dapat mengatasinya dengan masker pepaya seperti yang akan kita bahas berikut ini.

Masker Pepaya Untuk Menghilangkan Jerawat

Pepaya adalah buah yang banyak terdapat disekitar kita. Buah ini merupakan buah yang memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan ataupun kecantikan wanita. Untuk kecantikan, buah pepaya sangat manjur digunakan sebagai pengobatan dan pencegahan timbulnya jerawat, kulit keriput serta kulit kering. Banyak orang saat ini lebih memilih metode pengobatan jerawat alami dikarenakan telah terbukti efektif selama bertahun-tahun.

Enzim Papain yang ditemukan dalam buah pepaya, terbukti efektif dalam mengurangi peradangan jerawat dan dapat menjadikan kulit lebih lembut dan halus. Getah pepaya juga bisa digunakan untuk mengurangi kapalan dan kulit kasar pada tangan dan kaki. Anda bisa menggunakan pepaya sebagai masker untuk mengatasi jerawat, dibawah ini adalah cara yang bisa Anda lakukan :

Siapkan bahan sebagai berikut :

  • Pepaya
  • Madu

Cara membuat masker pepaya :

  • Ambil bagian buah pepaya kemudian haluskan dan campur dengan madu.
  • Oleskan di bagian wajah yang berjerawat.
  • Diamkan kurang lebih selama 30 menit setelah itu bilas menggunakan air hangat.

Untuk mendapatkan buah pepaya tentu saja sangat mudah sekali, karena tanaman ini adalah tanaman yang tumbuh di daerah tropis dan populasinya banyak terdapat di negara kita. Jadi tunggu apalagi? Selamat mencoba cara menghilangkan jerawat dengan masker pepaya. :)


Tags: , , ,