Masker Komedo

Masker komedo adalah salah satu jenis masker perawatan kulit wajah yang bisa menghilangkan komedo. Sedangkan komedo merupakan salah satu permasalahan kulit yang dialami oleh sebagian besar manusia di dunia, terlebih mereka yang memiliki wajah berminyak. Meski kecil, komedo cukup mengganggu penampilan dan dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri penderitanya. Komedo terbentuk saat pori-pori kulit tersumbat oleh kulit mati, keratin, sebum, minyak, atau kotoran lainnya. Pori-pori kulit yang tertutup tersebut akan menimbulkan komedo apalagi di wajah yang mengandung minyak berlebihih. Komedo kemudian berubah menjadi hitam saat teroksidasi oleh oksigen..

Komedo-2

Komedo adalah jenis permasalahan kulit yang sangat sensitif. Komedo bisa disamarkan dengan instan, salah satunya yaitu dengan dipencet atau dihilangkan pakai alat penghilang komedo. Namun, tidak semua orang menggunakan prosedur tersebut dengan baik dan benar. Cara menghilangkan komedo tersebut malah akan membuat komedo semakin banyak bermunculan dan semakin parah. Untuk menghilangkan komedo sebenarnya gampang-gampang susah. Banyak sekali cara yang bisa digunakan. Mulai dari cara medis hingga cara tradisional. Namun, sejauh ini cara yang paling banyak digunakan adalah menggunakan masker komedo. Masker komedo sendiri memiliki banyak jenis dimana disesuaikan dengan jenis kulit dan tingkat keparahan komedo. Untuk hasil yang dihasilkan bergantung dengan bagaimana Anda memakai dan memadukannya dengan menjaga kebersihan kulit wajah Anda..


Komedo memiliki 2 jenis sesuai dengan ciri-cirinya. Dan masing-masing cara menghilangkannya berbeda. Berikut dua jenis komedo yang harus Anda ketahui :

  1. Komedo yang terbuka atau bisa disebut dengan Blackhead, yaitu komedo yang bentuknya seperti pori – pori yang membesar dan menghitam. Komedo ini berwarna hitam karena teroksidasi oleh oksigen / udara. Komedo jenis ini bisa dihilangkan dengan semua jenis masker komedo dengan catatan sesuaikan dengan jenis kulit Anda terlebih dahulu.
  2. Komedo yang tertutup atau bisa disebut dengan Whitehead, yaitu komedo yang berada dibalik lapisan kulit ari yang tersumbat oleh kotoran dan lemak, komedo ini tampak seperti benjolan – benjolan kecil dibawah kulit. Langkah awal sebelum memakai masker untuk komedo jenis ini adalah Anda harus membuat komedo lemas terlebih dahulu. Caranya, campurkan air hangat dengan garam dapur ke dalam wadah, selanjutnya dekatkan wajah Anda pada uap yang keluar di wadah tersebut. Setelah itu keringkan sebentar lalu aplikasikan produk masker komedo di area komedo pada wajah Anda.

Tags: , , ,