Masker Buah Pala Mengatasi Bekas Jerawat

Pada masa pubertas atau masa remaja inilah waktu dimana berbagai masalah muncul terlebih pada penampilan. Masalah wajah yang satu ini selalu menghantui kita dan membuat kita tidak betah akan kehadiranya, yah sebut saja masalah ini jerawat. Seringnya kegiatan remaja berada dilingkungan terbuka dapat sebagai penyebab timbulnya jerawat karena banyaknya kotoran dan debu yang menempel pada kulit wajah. Keluhan yang sering dirasakan wanita ini mampu membuat gerah setiap waktu karena sangat mengganggu penampilan, nah pasti banyak cara untuk menghilangkan masalah satu ini entah dengan menggunakan jasa salon, mengkonsumsi obat, memakai cream wajah serta ada pula cara alami yang bisa kita aplikasikan untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Di artikel sebelumnya telah dibahas cara menghilangkan jerawat kali ini kita bahas tentang cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Banyak sekali cara menghilangkan bekas jerawat, namun kali ini untuk cara menghilangkan bekas jerawat dengan buah pala. Buah pala tumbuh dan berasal dari kepulauan maluku, buah ini termasuk tumbuhan rempah-rempah dan biasanya hanya digunakan untuk bumbu masakan namun sekarang juga ada yang memanfaatkan buah pala untuk manisan. Dibalik manfaat buah pala yang hanya masyarakat gunakan untuk membuat penyedap masakan ternyata dapat pula berguna untuk kecantikan wajah dengan membuat masker buah pala yang mampu menghilangkan bekas jerawat.

Masker Buah Pala Mengatasi Bekas Jerawat

Cara Membuat Masker Buah Pala :

  1. Siapkanlah bahan dasar bubuk buah pala beberapa sendok secukupnya saja.
  2. Tambahkan madu kedalam bubuk buah pala satu sendok makan saja.
  3. Campur kedua bahan dan aduklah hingga rata.
  4. Setelah tercampur rata dan menjadi masker maka oleskan keseluruh bagian wajah secara merata kecuali bagian mata.
  5. Jika sudah terolesi semua lalu diamkanlah sekitar 20 menit saja.
  6. Setelah 20 menit berlalu basuhlah menggunakan air bersih dan keringkan wajah dengan handuk bersih cukup tepuk secara perlahan agar tidak merusak kulit wajah kita.
 

Sebenarnya menghindarkan wajah dari jerawat itu mudah jika kita sering mencuci muka setelah melakukan berbagai aktivitas agar kotoran yang menempel hilang dan tidak menutupi pori-pori wajah kita untuk bernafas. Menghilangkan bekas jerawat pun merupakan hal yang tidak sulit namun tergantung pada diri kita mau atau tidak lebih telaten dan memperhatikan wajah kita walaupun menggunakan cara sederhana yang memang tidak mebuahkan hasil secara instan untuk menghilangkan bekas jerawat. Lakukanlah berulang sampai bekas jerawat hilang menggunakan cara alami menghilangkan bekas jerawat dengan membuat masker buah pala ini seminggu sekali.