Masker Buah Alpukat Untuk Rambut

 

Masker Buah Alpukat Untuk Rambut

Rambut merupakan mahkota bagi setiap manusia, memiliki rambut yang indah sehat serta berkilau adalah hal yang sangat didambakan bagi manusia terutama kaum wanita. Untuk masalah penampilan para wanita akan melakukan apapun agar terlihat sempurna, dan untuk masalah rambut biasanya akan melakukan perawatan dengan pergi ke salon melakukan treatment, spa rambut ataupun creambath. Jika kita telusuri untuk perawatan rambut bisa menggunakan cara alami seperti dengan membuat masker nanas seperti yang sudah dibahas artikel sebelumnya, namun bisa juga dengan menggunakan masker buah alpukat yang dapat mengatasi rambut kering dan kusam dan dapat sebagai obat penumbuh rambut. Tidak hanya untuk merawat rambut, buah alpukat dapat kita gunakan untuk memiliki kulit putih. Buah alpukat ini mengandung vitamin A, E, potasium,  asam oleat,  Zat besi yang baik untuk kesehatan. Cara menggunakan buah alpukat mudah dilakukan sebagai berikut tentang cara membuat masker buah alpukat.

Cara Membuat Masker Buah Alpukat Untuk Rambut :

  1. Ambil satu buah alpukat dan cuci terlebih dahulu, lalu belah buah alpukat menjadi dua bagian dan pisahkan dari bijinya. Haluskan daging buah alpukat dengan cara ditumbuk atau diblender. Untuk rambut pendek bisa menggunakan setengah buah alpukat saja
  2. Siapkan juga 1/4 minyak zaitun dan 1/4 minyak almond sebagai bahan campuran buah alpukat yang sudah dihaluskan. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur rata. Kandungan asam lemak pada minyak zaitun dan almond ini berfungsi untuk mencerahkan rambut yang kusam serta memberikan kekuatan pada akar rambut agar tidak mudah rontok.
  3. Sebelum mengoleskan semua bahan yang sudah tercampur menjadi masker buah alpukat, basahi rambut terlebi dahulu. Setelah rambut dalam keadaan basah lumuri rambut dengan masker buah alpukat oleskan merata sampai kekulit kepalanya dengan memijat pelan kepala agar mudah terserap oleh kulit kepala.
  4. Setelah rambut rata dengan masker buah alpukat diamkan sekitar 20 menit, dapat pula sebagai pengobat kulit kepala yang mengelupas dengan cara memijat kulit kepala selama 5 menit. Untuk mendiamkan bisa membungkus rambut dengan showercup atau kantong plastik.
  5. Untuk langkah terakhir setelah 20 menit mendiamkan rambut bilas rambut dengan air bersih dengan shampo yang cocok.

Dari beberapa langkah pembuatan masker buah alpukat untuk rambut dapat kita simpulkan bahwa merupakan cara yang mudah dilakukan dirumah tanpa perlu pergi ke salon. Gunakan masker alpukat ini secara rutin 2 kali dalanm seminggu maka mendapatkan rambut yang sehat kuat akan dapat kita peroleh dengan mudah.