Masker Beras Ala Rumah Untuk Memutihkan Kulit

1734353p

Wanita Asia memang sejak dulu sudah menggunakan beras untuk merawat kecantikan menjadi masker untuk wajah. Wajah mendapat porsi lebih dalam perawatan dibanding bagian tubuh lain. Seorang wanita bahkan bisa menghabiskan uangnya hanya untuk melakukan perawatan kesehatan wajah, agar terhindar dari masalah wajah seperti wajah yang berjerawat, munculnya komedo, serta adanya penuaan dini. Tak kalah dari itu semua, wanita juga ingin terlihat selalu tampil cantik. Definisi kata cantik sering kali diberikan untuk wanita yang memiliki kulit putih.  Tidak hanya digunakan sebagai bahan pokok makanan, beras dapat digunakan untuk memutihkan kulit wajah. Tidak heran jika ada perusahaan kosmetik yang menggunakan bahan utama beras yang mengandung formula yang sangat bermanfaat untuk kulit. Untuk bisa membuat masker beras, Anda dapat mencampurkan tepung beras dengan bahan alami lain yaitu madu. Berikut ini cara membuat tepung beras dan cara membuat masker beras yang dapat Anda gunakan untuk memutihkan kulit.

Cara Membuat Tepung Beras :

  • Ambil tiga genggam beras putih organik.
  • Kemudian rendam beras kurang lebih selama semalam.
  • Pada pagi harinya, haluskan beras, bisa memakai blender.
  • Setelah itu jemur tepung beras sampai kering.

Cara Membuat Masker Beras :

  • 2 sendok teh tepung beras
  • 2 sendok makan madu

Cara Memakai Masker Beras :

  1. Pertama, bersihkan wajah Anda terlebih dahulu sebelum memakai masker beras.
  2. Campurkan kedua bahan tesebut dan aduk sampai rata. Anda juga bisa menambahkan sedikit minyak zaitun agar tidak terlalu cair.
  3. Oleskan masker pada seluruh bagian wajah dan leher Anda, kecuali mata dan bibir.
  4. Diamkan masker kurnag lebih selama 20 - 30 menit.
  5. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Tepuk-tepuk wajah dengan handuk kering yang lembut untuk mengeringkan wajah.

Anda dapat menggunakan masker beras ini secara rutin seminggu sekali. Perawatan menggunakan bahan alami memang lebih baik karena berasal dari alam.