Manfaat Vitamin C Untuk Kulit

Vitamin C ini juga biasa di sebut dengan asam askorbat dengan memiliki sebuah bentuk bubuk Kristal dan warnanya kuning keputihan dan akan menjadi larut apa bila berada di dalam air. Vitamin C ini juga merupakan salah satu vitamin yang sangat penting untuk tubuh sebab pada vitamin C ini terdapat nutrisi dan juga kandungan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Selama berabad-abad, kaum wanita selalu menemukan cara untuk menikmati khasiat vitamin C bagi kulit. Di Tibet, pada masa pemerintahan Dinasti Tang, wanita yang ingin mencegah tanda-tanda penuaan kulit mengoleskan biji tanaman sea buckthorn di wajah dan tangan. Tanaman sejenis beri berwarna oranye keemasan tersebut ternyata merupakan sumber vitamin C. Tanaman lain yang juga dipakai dalam kecantikan kulit di zaman kuno adalah biji bunga mawar yang konon mengandung vitamin C 20 kali lebih tinggi dibanding buah jeruk. Tidak mengherankan jika seabad lalu, penduduk asli Amerika membuat pasta atau adonan yang terbuat dari kelopak mawar untuk melembabkan dan penyembuhan luka di kulit.Manfaat terbesar vitamin C pada kesehatan kulit adalah kemampuannya membantu pembentukan kolagen. Vitamin C mengandung asam askorbat yang merupakan kunci utama untuk memproduksi kolagen sebagai protein untuk membuat kulit tetap sehat dan tak gampang kendur. Kolagen bersama dengan elastin akan menjaga kulit tetap sehat. Kolagen menghasilkan kekenyalan dan kekuatan kulit, sementara elastin menghasilkan kelenturan.

Pada mereka yang sering terpapar sinar matahari kulit menjadi tampak lebih cokelat karena adanya pembentukan pigmen. Itu sebabnya perawatan untuk kulit yang sering terpapar sinar matahari dan polusi harus lebih intens dari biasanya. Perawatan Wajah Serum Vitamin C dan E Plus Gatulin RC Merupakan produk perawatan kulit yang berguna memperlambat proses penuaan dini dan menyamarkan keriput ( atau kerutan ) kulit wajah.

Pemakaian jangka panjang hingga 6 bulan keatas menunjukkan kulit wajah terlihat lebih muda 4-6 tahun dari usia sebenarnya. Waktu pemakaian serum pada pagi dan malam hari. Pemakaian Dengan kosmetik Lain. Pemakaian Serum tidak dibatasi bila akan dilakukan pemakaian dengan jenis kosmetik lain seperti foundation atau dengan krim perawatan lain asalkan serum terlebih dahulu dipakai. Biarkan beberapa menit, agar serum bekerja lebih efektif. Usia pengguna pada prinsipnya tidak terbatas. Tetapi disarankan pada batas 18-70 tahun dimana gejala, dan tampak paparan sinar UV matahari, polusi lingkungan, pengaruh radikal bebas cukup tinggi pada saat ini.