Manfaat Minyak Zaitun Bagi Wajah

Manfaat Minyak Zaitun

Orang Yunani kuno dan Mesir mendapatkan manfaat kecantikan dari rahasia kecantikan ini. Meskipun sebagian besar orang menggunakan minyak zaitun untuk memasak atau membuat salad, Minyak Zaitun telah digunakan sebagai kosmetik selama ribuan tahun. Minyak zaitun sangat bagus untuk wajah karena ringan, tidak berat dan melembabkan kulit sehingga memberikan cahaya kulit yang sehat.

Fungsi Buang segala kepercayaan negatif yang Anda miliki tentang minyak pada kulit karena ketika membahas minyak zaitunadalah pengecualian. Minyak zaitun adalah asam lemak dan kulit membutuhkan asupan asam lemak yang cukup setiap harinya serta untuk menghindari kulit yang kering. Sebagai asam lemak, minyak zaitun juga membantu dalam peremajaan sel.

Salah Pengertian Minyak zaitun bukanlah minyak tebal dan kotor yang dapat menyumbat pori-pori Anda. Perlu diketahui bahwa minyak bukanlah satu-satunya penyebab masalah pada kulit Anda, karena masalah kulit umumnya merupakan kombinasi dari kotoran, sel-sel kulit mati, bakteri dan hormon. Tubuh membutuhkan minyak alami karena itu memproduksinya, dan sifat minyak zaitun mirip dengan sebum yang diproduksi tubuh.

Manfaat Minyak zaitun kaya akan vitamin E dan vitamin A. Vitamin E memberikan penampilan tetap muda dengan memperlambat penuaan. Vitamin A memberikan nutrisi agar kulit bercahaya sehat alami. Minyak zaitun mengandung antioksidan yang melawan radikal bebas kulit menua dengan cepat.

Penggunaan Pijat minyak zaitun ke dalam kulit untuk menghilangkan kotoran dan debu yang menyumbat pori-pori dan membuat noda pada wajah. Banyak minyak zaitun siap pakai yang dijual untuk memudahkan Anda. Anda hanya akan membutuhkan sekitar seperempat jumlah ukuran karena Anda akan memijatkannya ke kulit. Minyak zaitun menyerap dengan cepat, sehingga Anda cukup membiarkan selama dua sampai lima menit lalu bilas dengan air hangat.

Hasil Minyak zaitun juga bekerja dengan baik sebagai penghapus riasan pada mata. Jika Anda menggunakan minyak zaitun setiap hari, kulit Anda akan kembali memproduksi minyak yang dibutuhkan. Kulit akan terlihat halus, bersinar dan akan menghilangkan tampilan wajah berminyak yang biasa muncul di pagi hari. Anda bisa merasakan hasil dan perbedaannya di keesokan harinya.

 
Tags: , ,