Manfaat Madu Dan Pengetahuan Perawatan Kulit

Sungguh, tidak ada cara sederhana untuk membawa cahaya halus bagi kulit Anda dibandingkan dengan madu resep kecantikan. Madu mempunyai fungsi untuk menyerap dan mempertahankan kelembaban kulit membuat bahan yang ideal dalam banyak kosmetik karena membantu menjaga kulit terhidrasi dan segar serta mencegah pengeringan. Hal ini diketahui bahwa keindahan dahulu teratur diterapkan campuran madu dan susu untuk menjaga wajah dan merawat kulit agar tampak muda, bercahaya dan halus.

Manfaat Madu Dan Pengetahuan Perawatan Kulit

Antioksidan alami madu dan anti-mikroba membantu melindungi kulit dari kerusakan sinar matahari, mendukung kemampuan kulit untuk meremajakan dan menyegarkan kulit mati. Salah satu manfaat kulit yang paling umum dari madu berhubungan dengan pengobatan jerawat kecil. Madu menyerap kotoran dari pori-pori pada kulit, jadi agen pembersih yang ideal. Dengan luas madu dan resep perawatan kulit, maka tidak mengherankan bahwa ada sejumlah besar produk madu di pasar untuk perawatan rambut, perawatan bayi, perawatan kulit untuk tabir surya, lotion tangan, scrub wajah dan pelembab.

Berikut adalah 5 Macam Madu untuk Perawatan Kulit :

  1. Campuran Mentimun-Madu : Haluskan 1 mentimun dalam blender dan tiriskan sampai tuntas hingga tidak berair lagi. Tambahkan 2 sendok teh madu dan campuran. Oleskan pada wajah dan leher menggunakan kapas. Diamkan kurang lebih 15 menit dan bilas sampai bersih.
  2. Campuran Madu-Apple : Blender 1 buah apel yang telah di kupas dan di bersihkan bijinya tambahkan 1 sendok makan madu dan blender hingga halus. Oleskan campuran tersebut ke wajah dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas.
  3. Menggosok Wajah menggunakan Madu : Campurkan 1 sendok makan madu, 1 sendok makan almond halus, 2 sendok makan oatmeal kering serta beberapa jus lemon atau yogurt untuk scrub wajah mewah. Oleskan campuran pada wajah pijat lembut wajah Anda, kemudian bilas menggunakan air hangat.
  4. Lembut Madu Pembersih : Campurkan madu 1/4 cangkir, 1 sendok makan sabun cair serta 1/2 cangkir gliserin (dapat ditemukan di toko obat). Oleskan dengan lembut pada wajah menggunakan spons wajah. Bilas menggunakan air hangat dan keringkan wajah Anda.
  5. Mandi Madu Panas : Mungkin resep kecantikan termudah terkait dengan madu dan perawatan kulit. Tambahkan 1 4 cangkir madu ke dalam air panas gunakan untuk mandi agar kulit Anda menjadi lebih halus.
 
Tags: , , ,