Manfaat Lipbalm Untuk Bibir

woman-applying-lip-balm

Memang tak banyak yang mengetahui bagaimana cara merawat dan menjaga kesehatan bibir. Bahkan kita bisa menghabiskan banyak uang untuk produk-produk kecantikan bibir. Memiliki bibir yang tampak merah dan sehat tersebut bisa menunjukkan bahwa orang tersebut memiliki kebiasaan yang sehat. Karena ada kebiasaan yang kurang sehat yang menjadikan bibir tampak hitam pucat yakni merokok. Ya, kebiasaan ini lah yang sering dikeluhkan kebanyakan laki-laki karena dampaknya bibir menjadi hitam dan kurang sehat.

Kebiasaan sering memakai lipstik yang kurang cocok juga bisa menjadi pemicu bibir menjadi kurang sehat seperti pecah-pecah. Sebagai buktinya cobalah amati seseorang yang sering memakai lipstik kemudian lihatlah ketika mereka tidak sedang memakai lipstik, maka bibir mereka biasanya akan tampak hitam dan pucat.

Agar bibir sehat dan tampak merah alami, Anda bisa merawat bibir dengan melakukan hal-hal yang ringan ini, namun hasilnya akan memuaskan Anda.Penggunaan Lip Balm/Lip Conditioner sangat disarankan . Lip balm dikenal sebagai pelembab bibir. Namun, para ahli kecantikan memaparkan, lip balm tidak hanya berguna untuk bibir, melainkan bermanfaat pula untuk mempercantik bagian tubuh lainnya.

Ingin tahu manfaat lain dari lip balm? Berikut ini empat manfaat lip balm yang dikutip dari sheknows.

Kutikula Lip balm juga bisa digunakan sebagai moisturizer untuk daerah kuku terutama untuk melembutkan kutikula. Bushman, seorang ahli kosmetik menyarankan untuk mengaplikasikan lip balm pada kuku sambil memijatkan daerah kuku dan jari secara perlahan.

Rambut Tidak hanya untuk melembabkan bibir, Bushman juga menyarankan untuk memakai lip balm pada ujung rambut yang kering. "Lip balm juga berguna untuk melembabkan rambut keriting dan rambut yang diekstensi," jelas Bushman.

Make-up Bukan berarti setelah menggunakan lipstik, tidak perlu menggunakan lip balm. Lip balm tetap perlu digunakan untuk menghindari bibir pecah-pecah karena penggunaan lipstik.

April Meese, seorang ahli kecantikan juga menyarankan untuk menggunakan lip balm sebagai eyeshadow. "Lip balm dapat digunakan untuk memberi efek berkilau pada mata sebelum menggunakan eyeshadow," jelas Meese.

Alis Lip balm juga dapat digunakan untuk merapikan alis. Margot Grant, seorang ahli kecantikan menyarankan untuk menggunakan lip balm untuk menguatkan bentuk alis.