Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut

Lidah buaya untuk kesehatan rambut

Aloe vera atau lidah buaya mungkin paling dikenal untuk penyembuhan kulit akibat sengatan matahari atau gigitan serangga. Namun, lidah buaya juga bermanfaat bagi kesehatan rambut. Dan bisa diterapkan pada setiap jenis rambut.

Berikut adalah ulasan akan manfaat lidah buaya bagi rambut:

  1. Memberi Kelembaban untuk Rambut Kering Rambut dapat menjadi kering akibat seringnya aktifitas diluar ruangan dan berbagai faktor lain. Lidah buaya membantu mengembalikan kelembaban alami pada rambut kering. Anda cukup membeli gel lidah buaya siap pakai di toko atau menggunakan daging dari tanaman lidah buaya lalu remas pada telapak tangan dan langsung usapkan ke rambut Anda. Bungkus rambut Anda menggunakan topi plastik dan biarkan selama sekitar 30 menit hingga lendir lidah buaya meresap ke batang rambut. Bilas hingga bersih dan tata rambut seperti biasa.
  2. Mengobati Gatal pada Kulit Kepala Lidah buaya terkenal karena kemampuannya untuk mengobati iritasi gatal pada kulit, dan berlaku pula bila diterapkan ke kulit kepala. Gunakan jari Anda atau kapas untuk mengoleskan sejumlah kecil gel lidah buaya atau jus tanaman lidah buaya secara langsung pada area yang gatal. Karena menggunakan jumlah kecil gel, maka tidak perlu untuk membilas rambut setelahnya.
  3. Mempercepat Pertumbuhan Rambut Gel lidah buaya dapat meningkatkan pertumbuhan rambut bila diterapkan secara langsung ke kulit kepala. Jika diminum sebagai bagian dari multivitamin, maka berfungsi sebagai agen pembersih dari dalam tubuh yang membantu meningkatkan pelepasan racun/toksin dari dalam tubuh sehingga kulit menjadi lebih sehat dan bercahaya dan, pada akhirnya, memperoleh kualitas rambut yang lebih baik. Terdapat beberapa produk rambut yang mengandung lidah buaya, seperti styling gel, shampoo dan kondisioner, yang umum dijumpai di supermarket.

Tags: ,