Manfaat Kentang Untuk Wajah

Cantik Dengan Manfaat Kentang

Jaman sekarang udah makin maju dan banyak pula sekarang berbagai produk kecantikan yang ditawarkan, mulai dari yang untuk memutihkan wajah, menghilangkan jerawat serta masih banyak lagi. Sebagai wanita tentu menginginkan tampil cantik entah dengan cara mengeluarkan uang banyak atau tidak. Apakah pernah terpikirkan sebelumnya kentang merupakan salah satu kekayaan alam yang berjenis umbi. Tanaman ini berasal dari amerika selatan, namun sekarang juga banyak tumbuh diindonesia. Kita mengenal tanaman ini biasanya kita gunakan untuk bahan makanan, dan banyak dijumpai di tempat tongkrongan biasa kalangan muda. Jika kita ingin mengenal jauh tentang kentang ternyata manfaat dari tumbuhan ini tidak hanya untuk makanan saja, kentang ternyata mampu kita manfaatkan untuk perawatan tubuh kita. Apa saja sih manfaat kentang untuk wajah kita ? langsung saja yuk intip beberapa manfaat yang mimin ulas berikut.

Manfaat Kentang Untuk Wajah :

  1. Mata Panda : mata panda biasanya disebabkan oleh kurangnya waktu tidur dan hal ini juga sangat tidak diinginkan para wanita karena dapat mengurangi nilai kecantikan. Nah kentang inilah mampu sebagai salah satu cara untuk menghilangkan mata panda. Caranya cukup mudah, potong kentang dan jadikanlah masker mata dengan menutupi dengan potongan kentang itu saja selama 15-20 menit. Terakhir cuci dan bilas mata menggunakan air hangat.

  2. Keriput : Sudah jelas bahwa keriput merupakan salah satu tanda penuaan, siapa nih yang mau terlihat tua? apalagi terlihat tua di usia muda ? pasti tidak maukan. Kentang inilah salahsatunya cara untuk mengurangi keriput. Caranya kita bisa membuat sendiri masker kentang dengan hanya menghaluskannya.

  3. Flek Atau Bintik Hitam : Bintik hitam atau flek dapat kita atasi dengan kentang, untuk caranya juga sama sebelumnya. Cukup dengan membuat masker dengan cara memblender kentang sampai halus lalu dioleskan keseluruh wajah dengan melakukan pemijatan lembut. Terakhir bilas dengan air bersih namun diamkan 5 menit terlebih dahulu sebelum membilasnya.

  4. Sel Kulit Mati : Nah untuk sel kulit mati kita juga dapat memanfaatkan kentang sebagai solusi untuk mengangkat sel kulit mati. Caranya juga dengan membuat masker dari kentang dan untuk pembuatanya masih sama cukup di blender saja, namun sebelum dibilas diamkan terlebih dahulu kurang lebih 10 menit.

  5. Mata Bengkak : Semua wanita tentu tak menginginkan kantung matanya terlihat begitu jelas karena dapat mengurangi nilai kentikan. Kentang memiliki kandunagan ctecolase yang mampu menghilangkan bengkak atau kantung mata.

  6. Kulit Kering : Siapa nih yang punya kulit kering? kentang ini ternyata mampu dan cocok bagi perawatan kulit kering. Caranya cukup dengan memarut kentang dan campur dengan curd, lalu gunakanlah untuk masker dengan mendiamkan kurang lebih 20 menit. Kentang mampu melembutkan dan menghilangkan garis-garis wajah.

  7. Memutihkan Wajah : Siapa sih yang nggak mau punya wajah yang putih dan segar ? banyak orang yang menginginkan wajah putih dengan membeli produk pemutih, namun jangan kawatir jika kita tak mempunyai cukup uang kita bisa menggunakan kentang sebagai pemutih dengan cara menggunakan parutan kentang sebagai masker wajah, diamkan kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

  8. Mengobati Luka Terkena Sinar Matahari : Para kaum wanita umumnya lebih suka berdiam didalam ruangan ketika sinar matahari muncul. Kentang mampu menghilangkan rasa luka bakar akibat sinar matahari hanya dengan kupas kentang dan potong kentang, gunakanlah sebagai kompress pada wajah maka sensasi dari dinginnya kentang akan menenangkan wajah.

Hanya dengan membeli beberapa kentang kita sudah mendapatkan 8 manfaat sekaligus tanpa perlu mengeluarkan uang yang begitu banyak dan kentang merupakan bahan alami sebagai pemutih wajah. Cara alami merawat wajah dengan kentang amat mudah dilakukan jadi tunggu apalagi ? secara rutin maka sesuatu hal yang kita inginkan akan tercapai.