Manfaat Kayu Cendana Untuk Kecantikanmu

Manfaat Kayu Cendana Untuk Kecantikanmu

apa yang kalian pikirkan kalau soal tumbuhan satu ini yang kita sebut cendana ? pasti ingetnya kalau kayu cendana buat parfum ya ? pasti tuh berpikirnya kayak gitu hehe. Tau nggak sih ternyata kayu cendana itu bisa buat kecantikan lo, tidak hanya buah alpukat dan strowberry hehe . Udah banyak kok produk kecantikan yang memanfaatkan kayu cendana. Ada yang bilang sih cendana itu berasal dari negeri india, kayu cendana ini terdapat kandungan antimikroba yang mampu dijadikan untuk mengatasi masalah kulit. Inginkan beberapa masalah kulitmu teratasi ? yuk baca berikut ini mimin ulas beberapa manfaat cendana

Manfaat Kayu Cendana :

  1. Kulit Berminyak : Kayu cendana biasanya diproduksi untuk bedak, dari bedak ini dapat dimanfaatkan sebagai penghilang minyak pada wajah yang berlebihan. Bisa juga diaplikasikan dengan rutin memakai masker dari bedak kayu cendana dan diimbangi dengan jus tomat mampu mengencangkan pori-pori pada wajah.
  2. Menghilangkan Keriput : Siapa nih yang mau kelihatan udah tua atau umur masih muda udah mengalami penuaan dini ? pasti nggak ada kan ? tanda-tanda penuaan itu adalah keriput hehe. Kayu cendana merupakan salah satu solusinya untuk menghilangkan kerutan. Untuk caranya cukup mudah gunakan pasta bedak cendana bercampur air mawar dan gliserin untuk dioleskan ke wajah secara teratur sebagai masker maka penuaanpun akan segera hilang.
  3. Menghilangkan Noda : Pasti setelah berjerawat selalu timbul bekasnya ? nah cendana juga bisa menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam loh. Caranya cukup mudah campur serbuk cendana beserta minyak kelapa atau air kelapa menjadi satu lalu oleskan campuran tersebut kebagian flek atau bekas di wajah.
  4. Jerawat : Sifat antimikroba pada kayu cendana inilah yang efektif berfungsi sebagai solusi yang bisa mengatasi jerawat. Untuk pemanfaatnya cukup kita buat masker, caranya cukup mudah campurlah 2 sendok serbuk cendana beserta air mawar dan aduklah hingga rata. Sebelum menggunakan masker bersihkanlah terlebih dahulu wajah dengan mencuci muka setelah itu oleskan masker keseluruh wajah kecuali mata dan diamkan 15 menit. Untuk hasil akhir bilaslah dengan air dingin dan oleskanlah toner.

Manfaat Kayu Cendana Untuk Kecantikanmu1

Waw khasiatnya menakjubkan bukan ? cantik nggak perlu mahal jika kita mau telaten dengan cara alami dan sederhana. Silahkan mencoba :)