Manfaat Gula Merah Untuk Mengatasi Jerawat

Masalah Jerawat di kulit menjadi masalah yang terjadi dan dirasakan oleh hampir semua orang. Masalah kulit ini tidak hanya mengganggu namun meresahkan apalagi untuk para orang yang tengah memasuki masa remaja, jerawat juga mengganggu mereka yang sudah berusia dewasa. Karena berhubungan dengan pengaruh hormon. Jika masih memiliki hormon dalam tubuh, masalah jerawat masih akan tetap muncul. Banyak hal dilakukan untuk mengobati masalah kulit ini dari cara mudah hingga mahal dan dengan proses yang panjang. Saat ini terdapat banyak produk sebagai pencegah jerawat yang terdapat di pasaran. Ada juga cara alami mengobati jerawat.

Manfaat Gula Merah Untuk Mengatasi Jerawat

Terutama untuk kaum wanita yang melakukan berbagai cara untuk mengurangi kemungkinan jerawat menyerang kulit tubuh utamanya wajah. Ada cara alami yang aman dan dapat dilakukan untuk mengobati jerawat yakni manfaat gula merah. Salah satu kegunaan dari gula merah untuk kulit ini adalah mampu mengangkat sel kulit mati yang sangat baik untuk memperoleh kulit yang sehat. Dengan hilangnya sel kulit mati dan kotoran-kotoran di kulit dipastikan bahwa kulit akan sehat dan berseri, gula merah merupakan bahan alami yang tidak memiliki efek samping.

Untuk cara pengobatannya basuh kulit Anda dengan air, setelah kulit Anda lembab maka gosoklah jerawat dengan gula merah. Ini akan membersihkan kotoran, sel-sel kulit mati, minyak penyumbat pori-pori dan juga menghaluskan kulit Anda. Keesokan harinya, Anda akan melihat perubahan nyata dalam jerawat dan kulit Anda akan lebih halus dari biasanya. Jika Anda benar-benar ingin mendapatkan hasil maksimal dari lulur ini, maka terapkan toner setelah Anda selesai menggunakan gula merah ini untuk benar-benar membersihkan segala sesuatu di pori-pori Anda. Gunakan scrub ini hanya 2-3 kali per bulan karena jika terlalu sering, maka tubuh Anda mungkin mulai kelebihan minyak dan jerawat Anda bisa lebih buruk. Selamat Mencoba :)


Tags: ,