Manfaat Dan Cara Membuat Bedak Dingin

ada yang udah kenal dengan bedak dingin belom ? rata-rata pasti sudah mengenalnya. Bedak dingin sudah ada pada zaman nenek moyan kita dahulu, mereka menjadikan bedak dingin sebagai salah satu cara untuk menghilangkan berbagi masalah wajah. Diera perkembangan jaman saat ini banyak wanita yang lebih menyukai produk kosmetik yang ditawarkan, memang saat ini banyak sekali produk yang berkualitas namun ada juga yang mungkin membahayakan bagi wajah kita. Bedak dingin ini sebenarnya tidak hanya bermanfaat bagi wanita jaman dahulu ladies, kita juga membutuhkan bedak dingin ini untuk perawatan wajah. Bedak dingin ini mempunyai berbagai manfaat bagi kulit kita. Tanpa perlu mengeluarkan uang banyak kita sudah bisa mendapatkan bedak dingin ini. Apakah kalian sudah mengetahui manfaat bedak dingin ini ladies ? dibaca yuuk ulasan berikut :)

Manfaat Bedak Dingin :

  • Menghaluskan wajah :Bahan tradisional banyak yang dapat kita manfaatkan seperti bengkuang, alpukat, strowberry, pala. Nah untuk menghaluskan wajah kita dapat memanfaatkan bedak dingin ini ladies. Karena kandungan beras inilah yang menjadikan alasan kulit menjadi halus, di artikel sebelumnya juga sudah di bahas manfaat air beras.
  • Mencegah Jerawat : Kalau soal jerawat pasti semua tidak ingin mengalaminya. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan jerawat secara alami atau bahkan mencegah jerawat. Bedak dingin inilah yang mampu mencegah timbulnya jerawat.
  • Mencerahkan Kulit Wajah : Kusam itu merupakan tanda bahwa kulit tidak sehat, maka kita memerlukan perawatan yang mampu menghilangkan kesan kusam pada wajah. Dengan bedak dingin kita melakukan  cara alami untuk memutihkan wajah tanpa bahan kimia.

Manfaat Dan Cara Membuat Bedak Dingin

Cara Membuat Bedak Dingin

Sebelum melakukan caranya kita harus kmengetahui bahan-bahannya terlebih dahulu, yang harus kita siapkan terlebih dahulu adalah : Beras putih yang bagus dan sudah dicuci, Air daun pandan wanggi, Bunga malur, Bunga Tanjung dan Bunga cempaka, Jinten hitam, kencur, kayu manis dan kunyit. Nah jika sudah kita siapkan langsung saja dengan cara pembuatanya :

  1. Rendam terlebih dahulu beras kedalam air pandan wangi selama 3 hari 3 malam dan tutuplah rendaman beras menggunakan kain berpori supaya ada pertukaran udara namun serangga tidak bisa masuk. Jika serangga tercampur atau masuk kedalam rendaman beras hal ini dapat menyebabkan kulit kita menjadi iritasi.
  2. Langkah kedua kita perlu menyampurkan berbagai bunga kedalam rendaman beras agar memberikan aroma yang harum serta memberi kesan lebih segar.
  3. Tarulah rendaman beras ini dibawah pohon atau di tempat yang terkena embun seperti diantara rerumputan.
  4. Untuk langkah berikutnya kita perlu menumbuk berbagai bahan akar seperti Jinten hitam, kencur, kayu manis dan kunyit lalu keringkan. Setelah mengering ayak terlebih dahulu bahan tersebut.
  5. Setelah 3 hari berlalu hasil dari rendaman beras aka mengembang dan wangi, setelah itu tumbuklah beras sampai halus dan ayaklah sampai tersisa bubuk beras seperti tepung.
  6. Setelah selesai dengan proses pengayakan dari beras maka campurlah dengan bahan rempah-rempah yang tadi dikeringkan hingga tercampu merata.
  7. Untuk membentuk bulat-bulat kita perlu menambahkan sedikit demi sedikit air agar mudah dibentuk bulat.
  8. Setelah terbentuk bulat, maka keringkanb terlebih dahulu bedak dingin yang sudah dibuat dibawah sinar matahari sampai kering. Umumnya untuk penjemuran kita membutuhkan waktu sekitar 3 hari.
Jangan takut untuk mencoba ladies karena bedak dingin ini aman untuk kulit wajah kita, tanpa perlu membayar mahal kita sudah mendapatkan beberapa manfaat sekaligus dengan menggunakan bedak dingin ini. Masih banyak cara alami untuk mempercantik wajah kita.