Manfaat Buah untuk Rambut Sehat

Masker rambut buah

Buah-buahan lezat bila dikonsumsi, penuh dengan vitamin dan nutrisi, dan mempertahankan keindahan rambut sehat ketika rutin dikonsumsi atau jika digunakan dalam aplikasi pengobatan. Ada sejumlah vitamin seperti vitamin A, C dan E yang ditemukan dalam buah-buahan tertentu. Buah-buahan dapat digunakan untuk mempercepat pertumbuhan rambut, melawan kerontokan rambut dan mencegah kemunculan rambut beruban prematur.

Rambut sehat dimulai dengan pola makan yang sehat. Dengan buah-buahan menjadi pusat utama dari diet dengan protein tinggi, rambut sehat otomatis didapat.

Berikut Aneka Buah dan Tips Menjadikannya Bermanfaat untuk Rambut:

  1. Vitamin A: Masker Pisang dan Melon Melon dan pisang memberi rambut sejumlah vitamin A yang cukup. Masker rambut melon dan pisang ideal untuk rambut sehat. Jika kedua buah ini digabungkan untuk membentuk pasta yang kental, pasta harus dioleskan dengan lembut ke rambut. Bungkus rambut dengan topi plastik untuk mengunci kelembabannya, dan biarkan pasta meresap selama 45 menit. Cucilah rambut secara menyeluruh, lalu tata dengan gaya yang diinginkan. Vitamin A membantu kulit kepala memproduksi sebum/minyak, yang membuat rambut Anda berkilau dan lembut. Rambut akan terlihat mengkilap dan sehat setelah satu sesi pengobatan tergantung dari tekstur dan kondisi rambut. Rekomendasi harian untuk vitamin A adalah antara 5.000 dan 6.000 IU (International Unit), jika melebihi jumlah ini dapat menjadi racun, jadi pilihan terbaik adalah untuk tetap berada dalam kisaran ini.
  2. Vitamin C: Masker stroberi, kiwi, nanas, persik Buah-buahan seperti stroberi, kiwi dan nanas kaya akan vitamin C. Vitamin C meningkatkan kekebalan tubuh dan juga sangat membantu dalam menciptakan rambut sehat. Kurangnya vitamin C dapat membuat rambut kering dan rapuh. Tanpa jumlah yang tepat dari vitamin sebagai antioksidan, kulit kepala dan rambut akan melemah. Vitamin C mencegah oksidasi radikal bebas dari folikel rambut dan rambut rontok. Untuk prakteknya: blender 2-3 buah persik dan campurkan ke dalam shampo favorit Anda. Untuk metode yang lebih efektif, buah-buahan dengan kadar tinggi vitamin C harus dikonsumsi secara teratur. Rekomendasi harian untuk vitamin C adalah 60 mg per hari untuk menghasilkan rambut sehat.
  3. Vitamin E: Masker Rambut Alpukat Buah alpukat memiliki kadar tinggi vitamin E. Masker rambut alpukat akan memperkuat dan melindungi rambut Anda. Campurkan 1 buah alpukat, 2 sdm. yoghurt, 1 butir telur, 1/2 sdt. minyak rosemary dan 1 sdm. minyak jojoba. Oleskan masker rambut alpukat ke kulit kepala dan rambut. Diamkan selama 20 menit. Bilas dengan shampo dan kondisioner. Konsumsi 10 IU vitamin E setiap hari, karena vitamin E tidak hanya membantu mencegah rambut bercabang, tetapi juga membuat warna rambut anda lebih hidup dan mengurangi kemungkinan munculnya uban prematur.

Tags: , ,