Manfaat Buah Tomat Bagi Kulit Kita

Apakah anda mengetahui bahwa tomat bisa gunakan pada kulit Anda? Tomat menjadi perawatan kulit yang sangat baik bagi segala jenis kulit, seperti untuk mengecilkan pori-poro dan menghilangkan jerawat. Tomat mempunyai elemen untuk menghilangkan minyak berlebih, serta vitamin C dan A baik digunakan untuk mencerahkan kulit kusam dan memulihkan kesehatan. Buatlah sendiri perawatan kulit menggunakan tomat, dan Anda akan melihat perbedaan yang terjadi pada kulit Anda.

Manfaat Buah Tomat Bagi Kulit Kita

Mengecilkan pori-pori menggunakan tomat dan kapur, Campurkan 1 sendok makan jus tomat segar dengan 2 sampai 4 tetes air jeruk nipis segar. Kemudian oleskan menggunakan kapas dan pijat lembut ke kulit dengan gerakan melingkar. Biarkan sekitar 15 menit lalu bilas menggunakan air. Cara ini bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori dan melembabkan kulit.

Menyembuhkan jerawat dengan pulp tomat, Tumbuk tomat segar kemudian oleskan pulp ke wajah Anda secara merata. Diamkan pada kulit selama 1 jam atau lebih, lalu bilas. Gunakan ini setiap hari selama beberapa hari dan jerawat Anda akan menghilang.

Bersihkan kulit menggunakan masker tomat dan alpukat, Masker tomat dan alpukat sangat bagus bagi kulit kombinasi (berminyak, normal dan kering). Masker ini merupakan masker super yang mengandung vitamin A, C dan E, yang sangat penting bagi kulit. Untuk membuat masker, tumbuk tomat dan alpukat di dalam mangkuk secara bersamaan. Aduk rata kemudian oleskan pada wajah Anda. Setelah di diamkan selama 20 sampai 30 menit lalu bilas menggunakan air hangat.

Menjadikan tomat bermanfaat untuk wajah dengan cepat dan mudah, Iris tomat menjadi 2 bagian kemudian gosok pada wajah Anda. Tekan ke komedo kemudian bilas. Cara itu bermanfaat untuk melembabkan kulit Anda.

Gunakan tomat sebagai astringent, Untuk mengurangi kelebihan minyak pada kulit Anda, hancurkan tomat segar. Kemudian, masukkan perasan mentimun ke dalam jus tomat. Oleskan pada kulit menggunakan kapas setiap hari untuk menghilangkan minyak dan jerawat.

Masker tomat dan yoghurt, Kalau kulit Anda teriritasi, gatal, terbakar, merah, jerawatan atau bersisik, Anda akan menikmati manfaat dari masker yoghurt dan tomat. Yogurt memberikan kulit asupan protein, sementara tomat dapat menetralkan permukaan kulit. Buatlah jus tomat setengah saja kemudian tambahkan dua sendok makan yoghurt tanpa pemanis. Aduk hingga rata dan oleskan pada wajah Anda. Diamkan selama 20 menit. Bilas menggunakan air hangat.

Dapatkan kulit bersinar menggunakan jus tomat dan madu, Campurkan madu dan jus tomat kemudian oleskan pada wajah dan leher Anda. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas sampai bersih. Kulit Anda akan halus dan bersinar.

Menyembuhkan kulit karena terpapar sinar matahari dengan jus tomat dan buttermilk, Campur 2 sendok teh jus tomat dengan 4 sendok makan dadih. Gunakan di seluruh kulit Anda. Diamkan selama setengah jam, kemudian bilas dengan lembut.

Pastikan Anda selalu memiliki tomat di rumah agar dapat kapan saja membuat perawatan sendiri. :)


Tags: , ,