Manfaat Buah Nangka Untuk Kulit

Tinggal di daerah tropis menjadi sebuah keberuntungan, karena banyak jenis buah yang berlimpah dan kaya manfaat. Sangatlah tidak susah jika ingin cantik dan hidup jauh lebih sehat. Contohnya, ada jeruk, belimbing, pisang, apel dan jenis buah yang lain, dimana mempunyai rasa buah yang lezat. Ada jenis buah yang mempunyai manfaat untuk kulit, yakni buah nangka. Buah nangkat adalah satu dari sekian banyak buah yang mempunyai manfaat untuk mengobati beragam penyakit, salah satunya adalah membuat kulit jauh lebih cantik.

Manfaat Buah Nangka Untuk Kulit

Kebanyakan orang mempunyai anggapan bahwa buah ini tidak mempunyai nutrisi. Anggapan itu sangatlah salah, karena ternyata nangka dapat membantu mengatasi permasalahan, seperti konstipasi, obat stress, dan berat badan yang naik. Tidak hanya itu saja, nangka yang masih mudapun dapat menjadi bahan untuk sayuran yang mempunyai rasa yang lezat. Ingin tahu kelebihan apa saja yang bisa di rasakan dari buah nangka ini ? Yuk kita simak bersama informasinya dibawah ini dengan seksama.

  • Kulit Berkilau, Ternyata dengan memanfaatkan biji nangka yang kering serta dicampur bersama madu dan susu dapat dijadikan masker alami. Masker tersebut bisa menjadikan wajah Anda menjadi jauh lebih sehat dan berkilau. Tidak hanya itu saja, menurut beberapa penelitian mengatakan jika dengan mengonsumsi buahnya, maka kulit akan semakin bercahaya dan sehat.
  • Kulit Belang, Kulit yang menjadi hitam serta belang selalu saja menjadi persoalan ketika musim panas mulai datang. Dengan mencampurkan perasan air lemon serta buah nangka yang lumat dapat dibentuk menjadi pasta. Pasta tersebut bisa digunakan untuk melindungi kulit tubuh Anda. Lakukanlah perawatan tersebut secara rutin, entah dengan mingguan atau sebulan sekali.
  • Kutil, Sebenarnya ada beragam cara untuk membantu Anda menyelesaikan permasalahan kutil yang muncul pada kulit. Tapi, nyatanya cuma nangka yang terbukti sangat manjur untuk membantuk permasalahan tersebut. Dengan menggunakan biji nangkat yang dikeringkan dapat menjadi solusi tepat untuk mengobati kutil pada kulit. Umumnya kurang lebih 2 minggu, kutil akan terlepas dari kulit.
  • Kulit Berminyak, Nangka ternyata memiliki manfaat yang diperlukan oleh kebanyakan wanita, yakni memiliki kemampuan untuk senantiasa menjaga jumlah minyak yang diproduksi pada wajah. Nangka yang telah lumat, dicampurkan bersama minyak zaitun 1 sendok makan, serta bisa dijadikan sebagai masker yang mempunyai kemampuan untuk bisa mengontrol minyak yang diproduksi. Pakailah kurang lebih sekitar 30 menit.

Ternyata mengonsumsi buah nangka untuk dijadikan makanan atau diolah menjadi masker alami, Anda dapat mempunyai kecantikan yang alami. Selamat mencoba tips ini yah. :)


Tags: , , , ,