Manfaat Beberapa Butir Kopi Untuk Kesehatan & Kecantikan Kulit

Kopi identik dengan warna hitam pekat yang mempunyai rasa pahit jika diminum tanpa gula. Kalau mimin denger kata kopi ingetnya malah raisa hehe, kopi sangat digemari dari kaum muda maupun sampai kaum tua. Kaum muda nih biasanya kalau lagi hari sabtu udah pergi semua ke kedai kopi untuk menikmati secangkir kopi sambil mengobrol santai bersama teman-teman, jika berada dirumah kopi juga merupakan salah satu menu minuman keluarga yang dipilih apalagi desember musim hujan gini pas banget ya kalau buat menghangatkan badan. Sista udah tau belum manfaat kopi selain bisa menghangatkan badan ? Ternyata kopi mampu kita manfaatkan sebagai bahan untuk kesehatan kulit dan kecantikan wajah kita. Udah banyak buktinya kan kalau kopi dimanfaatin diberbagai salon sebagai bahan untuk spa. Kopi ini mengandung kafein yang baik untuk mengecilkan dan mengencangkan pembuluh darah dan efektif melembutkan kulit sehingga tidak akan menimbulkan varises ladies. KIta dapat membuat masker kopi untuk kecantikan kita dirumah jadi jangan pusing kalau uang kita lagi menipis hehe.

Manfaat Satu Sendok Kopi Untuk Kesehatan & Kecantikan Kulit

Apa aja sih manfaat kopi untuk kecantikan kita ? ini nih mimin kasih beberapa tips manfaat dari kopi untuk kesehatan kulit dan kecantikan kita

  1. Kopi dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati pada wajah dan mampu mengencangkan kulit yang otomatis akan memberikan kesan muda pada wajah kita, untuk mengaplikasikan kopi kita hanya perlu mencampur bubuk kopi dengan putih telur hingga rata lalu gunakan sebagai masker untuk wajah kita.
  2. Mencampurkan kopi dengan minyak zaitun mampu menghilangkan selulit pada tubuh yang mengganggu penampilan, untuk caranya cukup mengoleskan pada selulit dan bungkus dengan plastik dengan mendiamkan 5 menit dan hasil akhir bilas menggunakan air bersih
  3. Memanfaatkan kopi untuk mencerahkan wajah bisa dengan mencampurkan 3 sendok makan kopi dengan segelas susu segar untuk membuat masker kopi yang lalu kita oleskan keseluruh bagian wajah hingga leher lalu diamkan selama kurang lebih 20 menit, sambil mengoleskan masker pijat pula kulit wajah kita secara perlahan. Hasil akhir bilas dengan air bersih.
  4. Membuat adonan 3 sendok makan ampas dari kopi yang telah diseduh serta dengan satu sendok coklat bubuk ini dapat melembutkan kulit wajah kita, caranya aplikasikan adonan yang telah dibuat keseluruh wahag dengan mendiamkan selama kurang lebih 30 menit lalu bilas menggunakan air hangat dan handuk basah.
  5. Kanker kulit juga dapat dicegah dengan memanfaatkan kopi, yang namanya kanker pasti menakutkan ha. Mengapa bisa kopi mencegah kanker? Kopi memiliki kandungan kafein pada kopi mampu menghambat enzim atau protein yang diduga sebagai penyebab kangker kulit dan kopi mampu menghalangi sinar ultaviolet menyerang kulit yang dapat menyebabkan kanker kulit. Oleskanlah masker kopi keseluruh bagian kulit.
  6. Bintik hitam atau flek hitam merupakan bekas dari tumbuhnya jerawat, memiliki jerawat saja sangat dikhawatirkan apalagi bekas jerawatnya yang juga akan mengurangi nilai kecantikan pada tubuh wajah kita. Untuk cara mengaplikasikan kopi ini yaitu mencampurkan bubuk kopi dengan minyak yang digunakan bayi lalu oleskan pada seluruh wajah dengan memijat lembut. Cara ini juga merupakan cara alami untuk menghilangkan jerawat selain menggunakan masker alpukat, dan masker strowberry.

  7. Bagi wanita yang mengidamkan tubuh langsing sekaligus kulit yang cerah mampu didapatkan dari kopi. Untuk caranya kita hanya perlu menghancurkan butir kopi namun jangan terlalu halus karena kopi ini akan kita manfaatkan sebagai scrub, tentu saja scrub digunakan dengan cara mengoleskan seluruh tubuh dengan digosok. Kopi yang mengandung kafein diyakini dapat menghancurkan sel lemak.

Hanya dengan memanfaatkan beberapa butir kopi saja bisa memberikan nilai yang lebih untuk kesehatan dan kecantikan kulit kita, pikirkanlah terlebih dahulu tentang kopi dan manfaatnya ini sebelum kalian mengeluarkan uang berlebihan dengan membeli beberapa produk yang belum terjamin khasiatnya ! Wajah yang cerah secara alami tentu saja akan memberikan kesan kulit wajah yang lebih putih, menjadi cantik alami lebih baik loh.