Makanan Mampu Mencegah Penuaan Dini

cantik tanpa perlu injeksi atau produk lainnya apa bisa ? tentu bisa dong ladie sebelumnya juga udah dibahas tentang segala perawatan, mau memutihkan wajah, menghilangkan jerawat, serta memanjangkan rambut, semuanya dengan cara alami yang mudah. Untuk soal wajah itu banyak masalahnya, keriput, jerawat, komedo dan masih banyak lagi. Dari ketiga masalah tersebut yang paling mimin khawatirin itu keriput, kenapa keriput ? karena wanita itu selalu ingin terlihat lebih mudah apalagi usianya masih terbilang masih remaja. Tetapi penuaan di usia yang semakin bertambah itu pasti, jangan khawatir menunda penuaan itu mudah asalkan kita tau cara yang tepat dan benar dengan perawatan. Ternyata riset membuktikan bahwa makanan juga mampu menjadi faktor terjadinya penuaan dini dan perawatan yang ala kadarnya saja. Kita dapat mengetahui juga makanan apa saja yang dapat membuat kita tidak terlihat tua. Simak ulasan berikut yuk

Makanan Yang Mencegah Penuaan Dini

Makanan Yang Dapat Memperlambat Penuaan :

  1. Alpukat : Buah alpukat kaya akan kandungan akan bvitamin E, tentu saja vitamin E sangat membantu untuk kesehatan kulit. Alpukat juga merupakan sumber lemak namun lemak yang menyehatkan dan inilah yang menjadi alasan alpukat sangat dibutuhkan tubuh karena dapat membantu menurunkan kadar kolestrol dalam darah. Vitamin E mampu mencegah penuaan pada sel-sel kulit, disamping vit E dan lemak sehat ternyata alpukat juga mengandung kalium yang dapat menekan darah tinggi. Alpukat juga mampu menebalkan rambut dan memutihkan wajah.
  2. Buah Semangka : Buah berwarna hijau kulitnya dan bulat yang berbiji serta berwarna merah dan segar adalah buah semangka. Buah semangka ini kaya akan nutrisi yang tentunya sangat dibutuhkan, daging buah semangka mengandung vitamin A, Vit B, dan C, bijinya juga mempunyai manfaat karena mengandung selenium, asam lemak esensial, seng serta Vit E. Semua kandungan yang terdapat dalam buah semangka dan bijinya ini sangat dibutuhkan karena dapat melindungi tubuh dari radikal bebas dan mampu mencegah penuaan dini.
  3. Bawang Putih : Umumnya bawang putih yang kita ketahui hanya untuk bumbu dapur yang menyedapkan berbagai manfaat, ternyata selain itu manfaat dari bawang putih mampu mencegah penuaan dini. Tapi perlu kita ketahui juga saat ini produk sudah banyak yang memanfaatkan bawang sebagai salah satu komposisinya seperti produk untuk perawatan kulit dan rambut. Alasan dari bawang putih mengapa bisa mencegah penuaan dini ini karena bawang mengandung antioksidan.
  4. Air Putih : Tentu kita harus mengkonsumsi air putih yang cukup yaitu 8 gelas perhari. Jika kita kekurngan air putih dan mengalami dehidrasi maka kulit tampak kering dan kusut, tentunya jika dibiarkan mampu menjadikan penyebab penuaan dini. Selain untuk mencegah penuaan dini air putih mampu mengeluarkan berbagai racun dan sisa-sisa metabolisme dari tubuh.
  5. Jahe : Jahe selain sebagai bumbu dapur, jahe juga mampu menghangatkan tubuh serta membuat suara lebih enak dan mampu mencegah penuaan dini karena mengandung banyak jenis antioksidan yang mampu mengurangi efek buruk akibat radikal bebas di dalam tubuh. Sinar Uv sangat ditakuti oleh kaum wanita umumnya karena dapat mempengaruhi wajah dengan munculnya noda hitam, garis-garis halus dan kerutan yang dapat memberi kesan lebih tua, jahe inilah mampu mengatasinya. Jahe sangat baik untuk tubuh karena dapat memperlancar pencernaan,jantung, melawat infeksi akibat virus atau bakteri dan masih banyak lagi.
  6. Tomat : Tomat kaya akan vitamin A mampu menjernihkan mata kita, namun disamping itu tomat memiliki kandungan antioksidan, vitamin c, dan lycopene yang mampu untuk mencegah penuaan dini. Untuk tubuh tomat memiliki kandungan likopen yang berfungsi mengurangi resiko kangker paru-paru, kulit, kemih prostat, dan usus.
  7. Buah Berry : Buah berry mempunyai kandungan Flavonid yang bermanfaat untuk melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini. Konsumsilah buah strowberry, blueberry, blackberry, anggur, apel, dll yang mempunyai kandungan FLavonoid.

Mencegah penuaan dini ternyata mampu diatasi dengan makanan saja bukan ? tak cukup jika kita hanya mengandalkan produk pencegah penuaan dini jika dari dalam tidak kita perhatikan juga. Tampil cantik dengan hidup lebih sehat ladies.