Macam Minyak Alami sebagai Pelurus Rambut

rambut lurus indah

Kulit kepala memproduksi minyak alami untuk menjaga rambut tetap sehat dan berkilau. Minyak ini juga memberikan berat pada rambut kering sehingga menyebabkan rambut menjadi tidak keriting. Namun, mencuci rambut dengan shampo menghilangkan minyak alami rambut. Menggunakan minyak untuk meluruskan/melicinkan dan membuat rambut keriting tergerai jatuh adalah teknik meluruskan. Banyak produk pelurusan rambut kimia yang menggunakan minyak alami sebagai bahan dasar.

Macam minyak alami untuk rambut lurus:

  1. Minyak Zaitun Minyak zaitun adalah minyak alami yang terbuat dari buah zaitun yang dapat ditemukan di toko. Minyak zaitun terutama digunakan sebagai bahan untuk memasak makanan, tetapi juga dapat digunakan untuk meluruskan rambut bergelombang atau keriting. Anda dapat menggunakannya sebagai conditioner dengan memanaskannya lalu mengoleskannya pada rambut selama tiga puluh menit. Bungkus dengan topi mandi dan kemudian bilas dengan shampo. Minyak zaitun baik untuk rambut karena melembabkan dan mengandung banyak vitamin serta mineral yang dapat dengan mudah diserap rambut Anda.
  2. Minyak mineral (mineral oil) Minyak mineral juga digunakan dalam banyak perawatan rambut dan produk kecantikan. minyak ini adalah pelumas yang efektif dan dapat disisirkan ke rambut untuk menghilangkan rambut kusut dan meluruskan rambut keriting. Mineral oil memiliki banyak sifat emolien dan dapat membantu mencegah kerusakan. Mineral adalah hidrofobik, yang berarti menolak molekul air, sehingga perlu dicuci dari rambut secara menyeluruh setelah digunakan.

Tags: , , , ,