Macam Istilah Perawatan Kulit Wajah oleh Klinik Kecantikan

Facial

Perawatan wajah yang rutin dan benar akan menjaga kesehatan dan penampilan wajah dengan maksimal. Berikut beberapa istilah perawatan wajah yang sering ditemui di klinik-klinik kecantikan:

Facial

  • Facial Acne : perawatan wajah dengan ektrak green tea yang mengandung antiseptik untuk membantu mengurangi serta menyembuhkan jerawat. Beberapa jenis ditambahkan serum khusus untuk mengatasi jerawat.
  • Facial Chocolate : perawatan wajah dengan masker yang terbuat dari coklat asli yang mengandung anti oksidan dan pelembab untuk anti-aging. Cocok baik untuk kulit kering, normal, maupun berminyak tanpa jerawat.
  • Facial Gold : perawatan wajah yang bermanfaat untuk memutihkan, mengencangkan, menghaluskan dan memberi cahaya di wajah. Selain itu juga sebagai anti penuaan dini karena mengandung emas, vitamin c, dan hyaluronic acid.
  • Facial Honey : perawatan wajah dengan menggunakan masker dengan madu dan serum madu, mengandung AHA untuk mengelupas kulit mati, mengecilkan pori-pori, mengurangi jerawat, membuat kulit halus dan bersinar. Sesuai untuk kulit normal, kulit kering, dan kulit sensitif.
  • Facial Collagen : perawatan wajah menggunakan serum kolagen dan masker kolagen. Kolagen akan masuk dengan bantuan ultrasound sehingga kulit menjadi lembab, kencang, dan elastis. Sesuai untuk kulit normal, kulit kering, dan kulit kusam.
  • Facial Collagen & Black Sea Mud :perawatan wajah dengan masker lumpur dan serum khusus yang dimasukkan dengan bantuan ultrasound untuk mengembalikan elastisitas dan kekencangan kulit, menjaga kelembaban kulit. Sesuai untuk kulit normal, kulit kusam, dan kulit keriput.
  • Facial Whitening/Silver : facial menggunakan masker pearl silver dan ultrasound untuk memasukkan serum khusus untuk menurunkan melanin sehingga menghambat sintesis melanin, melembutkan sel yang mengalami hiperpigmentasi. Sesuai untuk kulit kering, pigmentasi, kulit normal dan kulit berminyak.
  • Facial Double Serum : facial dengan menggunakan masker kolagen dan ultrasound untuk memasukkan 2 serum, untuk memutihkan, mencerahkan, mengurangi pigmentasi, menghambat proses penuaan, menjaga kelembaban kulit. Sesuai untuk kulit normal, kusam, pigmentasi dan kulit kering.
  • Fruit Facial Treatment : perawatan wajah dengan menggunakan buah segar yang dipadukan dengan peralatan modern untuk meningkatkan sirkulasi darah, mengikis sel kulit mati, membantu penyerapan oksigen ke dalam kulit. Buah mentimun untuk kulit normal dan kering, buah alpukat untuk kulit kering dan kusam, buah tomat untuk kulit normal, kering maupun berpigmen. Untuk kulit normal dan berminyak dapat memakai buah apel, jeruk atau strawberi.

Baca Juga : 5 CREAM PEMUTIH WAJAH BEST SELLER 2015

Thread Lifting (Tanam Benang)

Teknik perawatan kulit yang bertujuan untuk mengencangkan wajah, mengembalikan keremajaan kulit dengan menggunakan benang yang dimasukkan di bawah kulit. Benang akan merangsang terbentuknya collagen sehingga kulit menjadi kencang. Benang akan larut setelah 6-8 bulan, tetapi collagen di wajah tetap terbentuk. Hasil bertahan selama 1-2 tahun. Penanaman benang bisa dilakukan bersamaan dengan filler & botox. Perawatan selanjutnya sebaiknya dengan PRP (Platelet Rich plasma).

Platelet Rich Plasma (PRP)

Teknik perawatan kulit dimana menggunakan plasma darah yang diambil dari darah pasien sendiri lalu diproses menggunakan centrifuge, sehingga mengandung platelet sejumlah 1-2 juta/ul. Platelet ini jika diaktivasi dan disuntikkan ke dalam kulit, maka stemcell tubuh akan bergerak ke daerah tersebut dan membentuk jaringan baru untuk melakukan regenerasi sel.

Mesoterapi

Teknik perawatan kulit yang bertujuan untuk memasukkan vitamin dan zat lain ke dalam lapisan kulit. Ada berbagai macam alat yang digunakan tergantung tujuan yang ingin dicapai, seperti Mesolift (untuk mengencangkan kulit yang kendur), Mesolipo (untuk menghancurkan lemak dan selulit), Mesoglow (untuk membuat wajah puith bersinar).

Chemical Peeling

Perawatan kulit yang memakai cairan peeling untuk mengangkat lapisan kulit sampai kedalaman tertentu yang berfungsi untuk meremajakan kulit, menghilangkan keriput halus, mencerahkan kulit yang kusam, dan mengencangkan kulit.

Radio Frequency (RF)

Manfaat dari RF adalah untuk merangsang pembentukan kolagen sehingga dapat mengecilkan pori-pori, mengurangi kantong mata yang kendur, menyamarkan keriput, menyegarkan kulit wajah dan mengencangkan kulit yang kendur.

Baca Juga : 4 Produk Penghitam rambut Alami Dan Tercepat

Intense Pulse Light Plus

Teknik peremajaan kulit dengan sinar yang dapat mengatasi berbagai macam keluhan dan masalah kulit seperti noda hitam, kerut halus, menghilangkan bulu-bulu halus, mengatasi jerawat, meremajakan dan mengencangkan kulit. Merupakan alat yang menggabungkan IPL dan RF dalam 1x penyinaran, sehingga hasil terapi jauh lebih baik dari IPL biasa dan efek samping lebih kecil.

Laser Theraphy

Teknik perawatan kulit dengan menggunakan sinar laser yang bersifat selective phototermolisis dan photo accuystiq terhadap chromofob sel target (pigmen kulit & pembuluh darah). Serta dapat berfungsi untuk menghilangkan tatoo, flek, tanda lahir, dan juga untuk peremajaan kulit.

Botox

Prosedur tindakan aesthetic medis menggunakan injeksi botulinum toxin A, untuk merelaksasikan otot-otot yang menyebabkan kerutan sehingga tampilan kulit tampak kencang. Anda bisa menjadi 5 tahun lebih muda tanpa melakukan operasi. Botox hanya menghilangkan kerutan yang timbul sewaktu kita berekspresi, tidak dapat menghilangkan kerutan yang bukan karena ekspresi.

Filler

Dermafiller dapat mengatasi keriput halus di dahi, garis senyum, dll.

Baca Juga : 3 SUPLEMEN PEMUTIH KULIT TERBAIK DI TAHUN 2015


Tags: