Macam Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Penyegar Wajah Buah Lemon

Jaringan parut bekas jerawat dapat disebabkan karena memencet jerawat sehingga membekas kemudian. Ada dua jenis tipe jaringan parut jerawat, yakni jaringan parut berbintik dan perbedaan warna kulit. Untuk mengobati bekas jerawat berbintik, cara satu-satunya adalah dengan menggunakan perawatan laser. Untuk warna kulit yang tidak merata, bisa dilakukan pengobatan di rumah untuk memudarkan serta menghilangkan bekas jerawat pada kulit.

Macam-macan bahan dan cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat antara lain:

  1. Gunakan Butiran Baking Soda Campurkan 2 sdm. baking soda dengan 1 sdt. air, buat adonan berbentuk pasta dengan kekentalan menyerupai pasta gigi. Pijat-pijatkan ke kulit, yang telah dicuci bersih, sebanyak dua kali sehari. Baking soda bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan mengangkat sel kulit mati.
  2. Gunakan Penyegar dari Jus Lemon Isi botol semprot dengan jus lemon, dan gunakan pada kulit wajah setelah dicuci. Jus lemon mengandung asam sitrat yang membantu mengangkat sel kulit mati.
  3. Gunakan Masker Cuka Sari Apel Campurkan 2 sdm. cuka sari apel dengan 2 sdm. bubuk murni French green clay/tanah liat hijau. Tambahkan beberapa tetes air, dan oleskan pada kulit. Biarkan hingga benar-benar kering, lalu bilas hingga bersih.
  4. Gunakan Kompres Urin Rendam kapas dalam urin segar, dan tempelkan pada kulit. Urine adalah zat sepenuhnya steril yang mengandung hormon yang membantu mempercepat aktivitas pergantian sel.
  5. Gunakan Perawatan Minyak Vitamin E  Rendam kapas dengan minyak vitamin E dan tempelkan ke bekas jerawat. Vitamin E akan melembutkan kulit dan membantu melindungi kulit dari radikal bebas yang berbahaya bagi kulit.


Tags: ,