Langsing Dengan Cabai

201302--Pembakar-Lemak-Gainly-Extra-Hot-Slimming-Cream-MSS-192

Banyak orang berpendapat bahwa makan makanan pedas bikin nafsu makan meningkat, alhasil porsi makanpun bertambah banyak. Ini juga ditengarai sebagai penyebab berat badan jadi naik, benar nggak sih?

Sebuah penelitian mengungkap bahwa memasukkan cabai dalam masakan yang dikonsumsi harian malah bisa mengekang nafsu makan dan membantu menurunkan berat badan. Adalah capsaicin, senyawa di dalam cabai yang menghasilkan rasa pedas, ternyata bisa membantu mengurangi rasa lapar dan meningkatkan pemakaian energi. Namun memang terkadang jumlah yang diperlukan untuk mendapatkan efek kenyang tidak masuk akal. Bisa-bisa malah Anda sakit perut dan berakhir di kamar mandi seharian.

Penelitian tersebut kemudian dilanjutkan oleh para ilmuwan di Purdue University, seperti dikutip dari webmd, takaran pedas cabai yang membantu menurunkan berat badan dan dapat dikonsumsi oleh orang secara harian adalah sekitar setengah sendok teh.

Hasil penelitian ini telah dibuktikan oleh para sukarelawan yang diberi konsumsi cabai selama enam minggu. Hasilnya, mereka yang mengonsumsi cabai merah bisa meningkatkan suhu tubuh dan membakar kalori melalui pelepasan energi secara alami. Dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi cabai secara rutin, mereka yang doyan makan pedas mengalami penurunan rasa lapar, terutama saat mengonsumsi makanan yang manis, berlemak dan bergaram tinggi. Richard Mattes, kepala penelitian juga mendukung hasil penelitian tersebut dengan menyarankan mereka yang ingin menurunkan berat badan untuk mengatur nafsu makan serta mengonsumsi cabai setiap hari. Rasa lapar dapat dikontrol dan sekaligus membakar kalori saat sedang makan.

Anda yang tidak terbiasa dan tidak suka pedas mungkin akan merasakan sensasi terbakar saat makan menu pedas. Tenang saja, jangan khawatir karena rasa pedas dapat memaksimalkan proses pencernaan, meningkatkan suhu tubuh serta mengeluarkan energi. Coba saja menambahkan sedikit cabai pada menu makanan Anda.