Langkah Mudah Menghilangkan Rasa Gatal Kulit Kepala

Langkah Mudah Menghilangkan Rasa Gatal Kulit Kepala

Hay ladies penampilan itu perlukan ? nah gimana sih menurut kalian penampilan yang membuat percaya diri? penampilan nggak hanya dari segi pakaian, mengoles wajah, tetapi rambut juga merupakan penampilan. Masalah rambut yang umumnya rasa gatal di kulit kepala . Nggak mungkinkan wajah udah terpoles cantik, mengenakan pakaian yang sesuai tapi ada masalah kulit kepala yang gatal, apalagi waktu berkumpul sama orang banyak dan nggak tahan buat ngegaruk pasti merusak rasa percaya diri kita yang membuat malu. Pasti nggak mau dong penampilan udah oke tapi gatal pada kulit kepala yang menjadi perusak penampilan kita. Banyak cara yang bisa kita lakuin buat ngehilangin rasa gatal pada kulit kepala kita, sebelum itu kita wajib ketahui terlebih dahulu penyebabnya.

Penyebab Kulit Kepala Gatal :

  • Cuaca : Cuaca juga bisa menjadi pengaruh rasa gatal yang terjadi pada kulit kepala kita loh. Seperti cuaca dingin atau terkena paparan sinar matahari.
  • Stress : Kebiasaan orang yang stress biasanya sih menggaruk kepala karena dianggap mengurangi rasa stress. Buat yang kukunya kotor menggaruk sama dengan mentrasfer kotoran dan bakteri dari kuku ke kulit kepala yang dapat menyebabkan kulit kepala gatal.
  • Shampo : Shampo yang tidak cocok dapat membuat membuat kulit kepala menjadi gatal.
  • Hydreyer : Rambut yang sering dikeringkan dengan mesin ini juga dapat membuat kulit kepala menjadi gatal.
  • Ketombe : Nggak tahan banget kalau yang namanya ketombe satu ini yang nyebabin kulit kepala jadi gatal. Ketombe muncul karena timbunan minyak dikulit kepala yang tercampur sama kotoran mengakibatkan kulit kepala menjadi gatal.
  • Kutu rambut : Gimana bisa udah tampil cantik tapi punya kutu? mengganggu banget kan, pasti kalau punya kutu rambut bikin kulit kepala jadi gatal dan membuat tangan kita pengen ngegaruk.

Tips Menghilangkan Gatal Kulit Kepala :

  1. Garam : Garam selain untuk bumbu dasar sebuah masakan, garam biasanya kita pakai buat ngehilangin gatal kalau terkena ulat bulu. Ternyata garam ini juga bisa kita gunain untuk kulit kepala kita yang gatal, caranya cukup mudah taburin garam ke rambut dan bagian kulit kepala lalu gosok dan diemin beberapa menit. Terakhir bilas rambut menggunakan air bersih.
  2. Cuka Sari Apel : Cara menggunakan cuka sari apel ini juga mudah dilakuin. Cukup semprot cuka sari apel ke kulit kepala lalu bungkus rambut, bisa menggunakan showercup handuk atau bisa juga kok pakai kantong plastik dan diemin buat 15 menit. Terakhir bilas rambut kalian dengan air bersih.
  3. Lidah Buaya : Banyak banget manfaat lidah buaya selain buat bikin rambut kita jadi tebal dan sehat tentu bisa juga kita gunain buat masalah kulit kepala yang gatal. Caranya belah lidah buaya menjadi dua bagian lalu olesin bagian daging atau gel lidah buaya keseluruh bagian rambut sampai kulit kepala. Terakhir diemin selama 30 menit sebelum ngebilas rambut sampai bersih.
  4. Air Dingin : Air dingin bagus buat mengembalikan kelembaban kulit kepala kita dan yang bisa menghilangin gatal kulit kepala kita.
  5. Pisang Dan Alpukat : Untuk cara yang satu ini mudah juga dilakuin. Caranya cukup haluskan pisang dan alpukat menjadi satu lalu gunakan campuran kedua bahan itu untuk masker rambut, oleskan keseluruh bagian rambut dan kulit kepala. Terakhir bilas rambut hingga bersih. Manfaat buah alpukat dan pisang untuk rambut juga berguna untuk kesehatan rambut kita.
  6. Minyak Jojoba : Minyak jojoba ini bisa digunain untuk menghilangkan kulit kepala kita yang gatal. Caranya cukup oleskan keseluruh bagian rambut lalu pijat pelan-pelan  setelah itu diamkan beberapa menit dan terakhir bilas rambut. Selain bisa melembabin rambut dapat mengurangi rasa gatal pada kulit kepala kita.
  7. Air Putih : Gatal pada kulit kepala bisa kita hilangin dengan minum 8-12 gelas air putih setiap harinya. Selain bisa menyehatkan tubuh tentu dapat mengurangi rasa gatal kulit kepala.
  8. Mencuci Rambut : Cara yang mudah dan musti kita lakuin adalah mencuci rambut 3 kali dalam seminggu dengan shampo yang cocok agar kebersihan tetap terjaga.

Semua masalah pasti ada solusinya ladies, namun kita perlu tau penyebabnya terlebih dahulu sebelum mengambil langkah untuk mengatasinya. Seperti pepatah yang selalu kita dengar mencegah lebih baik dari pada mengobati. Untuk masalah kesehatan nggak perlu ragu ngelakuin cara-cara alami yang tentunya aman dan pastinya ngebuat pola hidup yang lebih hemat.