Langkah Menggunakan Minyak Kelapa untuk Mempercepat Pertumbuhan & Menambah Volume Rambut

Rahasia Minyak Kelapa

Di daerah pesisir dan daerah tropis, minyak kelapa telah digunakan baik sebagai obat dan produk kecantikan selama beberapa dekade. Dalam pengobatan, air kelapa saja misalnya dapat mengobati penyakit seperti diare, pusing, muntaber, sembelit, mengembalikan cairan tubuh, menaikkan trombosit, pengobatan batu ginjal, cacingan, obat jerawat, keracunan makanan dsb.

Di bidang kecantikan, minyak kelapa dapat digunakan untuk membersihkan kulit bernoda, memperkuat sistem kekebalan tubuh dan suplemen diet bagi orang yang kekurangan asam amino. Asam laurat, asam kaprat dan vitamin E yang terkandung dalam minyak kelapa, semuanya penting untuk kesehatan kulit kepala dan rambut, sehingga sangat berguna dalam meningkatkan pertumbuhan folikel rambut. Sertakan minyak kelapa dalam rutinitas perawatan rambut mingguan Anda untuk memperkuat akar rambut dan mengembalikan volume rambut yang menipis.

Untuk mendapatkan rambut tebal dan mencegah rambut rontok, cukup ikuti petunjuk berikut:

  1. Basahi rambut dan kulit kepala secara menyeluruh lalu keringkan tetesan air di rambut dengan handuk.
  2. Tuangkan sebagian kecil minyak kelapa ke telapak tangan Anda. Hindari menggunakan terlalu banyak minyak pada awalnya, karena Anda dapat  menggunakannya lagi nanti.
  3. Oleskan minyak ke akar rambut dan pijatkan ke kulit kepala dengan jari-jari Anda. Biarkan minyak sampai meresap setidaknya selama 2 jam.
  4. Bilas minyak dari rambut dan kulit kepala. Keringkan rambut seperti biasa.
  5. Ulangi langkah di atas setiap seminggu sekali hingga memperoleh hasil yang diinginkan. Lanjutkan menggunakan minyak kelapa untuk manfaat jangka panjang.

Pada pagi hari, oleskan minyak kelapa sampai ke ujung rambut yang kering untuk meningkatkan kemilau dan mengurangi timbulnya ujung rambut yang bercabang. Hindari pemakaian pada kulit kepala saat rambut Anda dalam keadaan kering. Minyak kelapa dapat dibeli di toko kecantikan, toko perawatan rambut maupun apotek.


Tags: , , ,