Kupas Habis Masalah Rambut Rontok Dengan Lidah Buaya

Kupas Habis Masalah Rambut Rontok Dengan Lidah Buaya

Rontok ! Kata yang simple tapi menakutkan. Hal ini yang sering kali menjadi masalah besar bagi remaja muda, khususnya cewek yang kebanyakan berambut panjang. Masalah ini juga tidak jarang menjadi masalah bagi para cowok. Kerontokan ini banyak menimbulkan fakta-fakta unik yang kadang-kadang fakta ini juga salah ya guys. Banyak sekali fakta yang salah seputar rambut rontok, mungkin hal ini lebih patut dibilang mitos kali ya guys. Ada mitos yang bilang, kalau mewarnai rambut akan membuat rambut rontok lebih cepat. Padahal belum tentu juga lo guys, bisa saja karena terlalu stres karena mikir ujian. Mau tau mitos lain yang tanpa sadar sering kita percayai ? Ini nih beberapa mitos dan fakta tentang rambut yang sering kita dengar :

mitos : kehilangan rambut setiap hari akan menyebabkan kebotakan fakta : hal yang normal jika kita kehilangan 100 helai rambut setiap harinya.

Mitos : memijat kulit kepala dapat mengurangi rambut rontok fakta : melancarkan sirkulasi darah dengan memijat kepala tidak akan meningkatkan pertumbuhan rambut

mitos : memotong rambut akan membuat rambut cepat panjang fakta : rambut akan tetap tumbuh 1 inci per bulan walaupun sering dipotong

Faktanya, tidak semua mitos yang kita takutkan selama ini itu bener guys. Jadi jangan takut jika rambut rontok menghampirimu, karena sekarang ada tumbuhan ajaib yang bisa bikin rambutmu kuat dan tidak mudah patah. Tumbuhan yang dimaksud ini sudah gak asing lagi buat kita kalangan anak-anak muda yang heboh dengan masalah rambut rontoknya. Lidah buaya, ini bukan lidahnya buaya loh guys. Tapi, ada tumbuhan yang bernama lidah buaya, tumbuhan ini berbentuk seperti daun tebal dan memiliki duri-duri kecil dipinggirnya. Tumbuhan ini sangat baik untuk perawatan rambut. Pasalnya banyak sekali produk perawatan rambut yang menggunakan bahan dasar lidah buaya. Tumbuhan yang biasa disebut aloe vera ini mengandung banyak sekali zat yang baik sekali untuk kesehatan, khususnya untuk mengatasi kebotakan. Zat yang terkandung dalam lidah buaya ini misalnya enzim, asam amino, mineral, vitamin, dan polisakarida.

Melawan rambut rontok dengan lidah buaya ini sangat mudah. Siapkan 3 helai lidah buaya berukuran tanggung. Potong-potong dengan panjang sekitar 5-10 cm. Oleskan lidah buaya pada kulit kepala hingga rata. Diamkan 10-20 menit, kemudian cuci rambut hingga bersih. Nah, gampang kan guys cara mengatasi rambut rontok ? Bisa dicoba deh dirumah. Tapi, bagi kalian yang gak sabaran dan pengen cepet tumbuh rambutnya, kalian bisa pakek obat penumbuh rambut yang suudah banyak dijual guys.