Kopi Untuk Melangsingkan Tubuh

Woman drinking coffee while on laptop
Dilansir dari situs Geniusbeauty.com, peneliti dari University of Queensland mencari kemungkinan bahwa kopi dapat menurunkan berat badan. Hasil uji klinis menunjukkan bahwa para penggemar kopi rata-rata memiliki tubuh yang ramping. Hal ini disebabkan karena kopi dapat mengurangi nafsu makan dan jumlah makanan yang akan dikonsumsi.
Penelitian ini melibatkan relawan yang menyukai kopi yang mengandung kafein serta penyuka kopi tanpa kafein. Mereka menikmati minuman tersebut saat sarapan. Para peneliti mencatat bagaimana nafsu makan mereka sebelum makan siang. Pada relawan yang mengonsumsi kopi dengan kafein, mereka lebih bisa menahan lapar ketimbang relawan yang minum kopi tanpa kafein.
Pada penelitian sebelumnya, ilmuwan Jepang mengungkapkan bahwa minum kopi setiap hari dapat mengurangi risiko stroke. Sedangkan peneliti dari Norwegia menunjukkan bahwa minum satu cangkir kopi sebelum bekerja dapat mengurangi rasa sakit atau pegal.
Meskipun sehat, mengonsumsi kopi sebaiknya tidak berlebih. Dua cangkir sudah cukup untuk membuat Anda segar dan sehat sepanjang hari.