Khasiat Mentimun Untuk Memutihkan Kulit

Mentimun adalah bahan alami yang terdapat disekitar kita. Tidak sulit untuk mendapatkan mentimun. Bahkan hampir setiap hari kita berinteraksi dengan mentimun yang digunakan sebagai sayuran atau sebagai lalapan saat makan. Buah mentimun merupakan buah yang tergolong kedalam sayuran. Mentimun sangat baik digunakan untuk perawatan kulit sehari-hari. Selain bisa mencerahkan kulit, mentimun juga bisa membuat kulit menjadi lebih sehat. Tidak heran jika kini banyak produsen perawatan kecantikan yang menjadikan mentimun sebagai produk unggulan.

Khasiat Mentimun Untuk Memutihkan Kulit

Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan membuat mentimun menjadi masker. Masker mentimun berfungsi untuk pembersih dan penyegar serta bisa membantu mengangkat minyak dan sisa kotoran yang disebabkan oleh polusi. Menggunakan kombinasi yogurt, akan membuat kulit lebih cerah, segar dan lebih sehat. Berikut ini cara membuat masker menggunakan mentimun :

Bahan untuk membuat masker :

  • 1/3 bagian mentimun sedang, yang sudah dibuang bijinya.
  • 1 sendok makan yogurt tawar.

Cara Memakai masker mentimun :

  • Blender mentimun hingga halus, campur dengan yogurt sampai rata.
  • Oleskan masker ke seluruh area wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu, namun hindari daerah mata. Biarkan masker menempel pada wajah Anda kurang lebih 15 menit.
  • Bilas menggunakan air dingin, dan keringkan dengan handuk kering.
  • Gunakan masker ini seminggu sekali.

Sederhana dan mudah bukan? Selain itu juga murah karena harga mentimun sangat terjangkau. Selamat mencoba memutihkan kulit dengan mentimun. :)


Tags: , , ,