Kenali Penyebab Rambut Bercabang

Kenali Penyebab Rambut Bercabang

           

Selain rambut rontok, ada lagi masalah rambut yang bisa bikin cewek jadi ribet. Masalah lain itu adalah rambut bercabang. Kalo toko bercabang itu tandanya tokonya makin sukses ya guys, tapi apa jadinya ya kalau rambut yang bercabang ? Pasti cewek-cewek langsung ribet deh cari solusi kesana-kasini buat mengatasi rambut bercabang mereka. Rambut bercabang merupakan salah satu masalah rambut yang disebabkan oleh berbagai hal, antara lain :

     

1. Kekurangan Nutrisi

     

Faktor ini adalah faktor yang paling umum dalam mengenali masalah kerusakan rambut. Rambut sangat membutuhkan nutrisi agar tetap terjaga kesehatannya. Bagi kalian yang rambutnya bercabang, coba deh buat konsumsi makanan yang banyak mengandung protein dan vitamin E. Selain dari makanan yang dikonsumsi, nutrisi juga dapat diperoleh dari shampo yang dipakai. Nah, disini kalian yang mempunyai rambut bercabang harus pinter-pinter pilih shampo. Pilihlah shampo yang memiliki kandungan mineral seng (zinc) agar rambut tidak kering dan tidak bercabang.

     

2. Terlalu Sering Keramas

     

Keramas menggunakan shampo memang baik guys. Tapi, terlalu sering keramas menggunakan shampo juga berbahaya bagi kesehatan rambut itu sendiri. Terlalu sering menggunakan shampo akan membuat rambut kehilangan kelembabannya. Nah, ternyata shampo juga bisa bikin rambut kering kalau dipakai terlalu sering. Jadi, buat kalian yang rambutnya bercabang jangan terlalu sering keramas, cukup 2 hari sekali saja.

     

3. Menggunakan Hairdryer Berlebihan

     

Rambut bercabang terjadi karena kondisi rambut yang terlalu kering, sehingga ujung-ujung rambut menjadi bercabang. Penggunaan alat pengering rambut dan catok yang terlalu sering akan membuat rambut jadi cepat kering dan rusak. Jadi jangan terlalu sering pakai hair dryer, mendingan pakai pengering alami alias matahari.

     

4. Rambut Panjang

     

Rambut yang terlalu panjang akan membuat kulit kepala sulit menyalurkan nutrisi sampai ke ujung rambut. Itulah sebabnya rambut bercabang sangat mudah terjadi pada rambut yang terlalu panjang. Untuk yang memiliki rambut panjang sebaiknya menggunakan perawatan rambut seperti hair mask atau vitamin rambut yang lain agar rambut tetap mendapatkan nutrisi sampai ke ujung rambut.

     

Nah, sudah tau kan guys apa saja yang dapat menyebabkan rambut bercabang ? Sekarang tinggal mencari cara mengatasi rambut bercabang. Untuk solusi akan dibahas di artikel selanjutnya ya.