Mengenali Makanan Penyebab Bau Badan Dan Cara Menghilangkanya

Makanan adalah kebutuhan utama untuk melangsungkan hidup. Semua makhluk hidup membutuhkan makan binatang, manusia dan bahkan tumbuhan juga membutukan makanan. Bahan makanan untuk manusia itu sendiri diperoleh dari kekayaan alam, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, daging, dan berbagai tumbuhan. Makanan yang mengandung gizi sangat dibutuhkan bagi tubuh kita, namun disamping itu kita perlu ketahui makanan yang dapat menimbulkan bau badan atau bau mulut yang tidak sedap. Bau yang tidak sedap ini dapat mengurangi rasa percaya diri kita saat berada didalam lingkungan yang banyak populasi manusianya. Berikut beberapa daftar makanan yang dapat menimbulkan bau badan :

  • Bawang adalah bahan yang selalu digunakan untuk bumbu masakan. Kandungan Zat Volatile Sulfurous pada bawang merah atau bawang bombay inilah yang menyebabkan bau badan. Hindari konsumsi bawang merah yang digoreng.
  • Brokoli adalah sejenis sayuran yang mengandung sulfur. Mengkonsumsi sayuran brokoli dapat membuat perut kembung dan menimbulkan kentut.
  • Jinten adalah salah satu rempah-rempah yang diolah sebagai bumbu masakan. Jinten ini juga dapat menimbulkan bau badan
  • Daging adalah makanan yang mengandung protein yang tinggi akan dipecahkan oleh amoniak yang berada didalam tubuh, sehingga hal ini yang menyebabkan kita lebih banyak berkeringat dan menimbulkan bau badan. contohnya bakso , untuk anda yang gemar memakan bakso ini tidak heran jika anda memiliki masalah bau badan karena karena terbuat dari daging.
  • Makanan pedas juga berpengaruh dengan bau badan karena saat kita memakan yang mengandung rasa pedas biasanya keringat terproduksi lebih banyak. Keringat itu dapat menimbulkan bau badan yang tidak sedap.
  • asparagus, kandungan zat yang terdapat didalam asparagus ini dapat memecahkan senyawa belerang didalam urine sehingga membuat bau kencing menyengat.

bau-badan

Beberapa contoh diatas merupakan makanan yang dapat menyebabkan bau badan. Untuk mengatasi jika anda memiliki masalah dengan bau badan anda dapat menggunakan AIDISA HAIR REMOVAL. Ada pula cara alami yang dapat anda lakukan dirumah untuk menghilangkan bau badan, sebagai berikut cara-cara menghilangkan bau badan:

  • Mandi itu perlu selain untuk menjaga kesehatan, mandi juga dapat menghilangkan bau badan anda. Mandi yang baik adalah 2 kali sehari.
  • Daun sirih sangat dipercaya dapat menghilangkan bau badan. Gunakan daun sirih untuk mandi atau bisa juga diminum. Untuk mandi rebus daun sirih hingga mendidih, air rebusan daun sirih bisa anda gunakan untuk mandi dalam keadaan hangat ataupun dingin. Jika untuk minum sama seperti untuk mandi, rebus daun sirih setelah itu minumlah air hasil dari perebusan daun sirih. Selain dapat berfungsi menghilangkan bau badan, daun sirih dapat berguna untuk mengobati gatal-gatakl pada badan kita.
  • Daun kemangi ini banyak kita temukan di pasar-pasar, biasanya daun ini digunakan sebagai pelengkap makanan ¬†seperti lalapan. Mengkonsumsi daun kemangi dapat membebaskan and dari bau badan.
  • Jahe merupakan salah satu rempah-rempah hasil kekayaan alam. Jahe selain dapat menghangatkan badan, dapat kita manfaatkan sebagai penghilang bau badan. Mengkonsumsi jahe ini dengan cara diminum secara rutin.
  • Selain jahe yang dapat menghilangkan bau badan, kita juga dapat menggunakan rempah yang lainya yaitu cengkih. Cara mengkonsumsi cengkih rendamlah beberapa saat hingga cengkih mengembang, minumlah air rendaman air cengkih cengkih tersebut. Bisa menambahkan gula jika anda ingin rasanya lebih enak.

Dari ulasan diatas kita dapat mengetahui beberapa makanan yang menjadi penyebab bau badan namun kita juga dapat mengetahui beberapa cara tradisional yang mudah dilakukan dirumah untuk menjauhkan kita dari bau badan. Tidak perlu membuang uang yang banyak anda jika anda dapat melakukan cara-cara diatas.