Kenali Cara Pembakaran Kalori Yang Benar Untuk Hasil maksimal

Nah, berikut ini 8 cara efektif yang bisa Anda coba untuk meningkatkan pembakaran kalori tubuh.
  1. Tingkatkan Massa Otot : Beberapa studi menyebutkan bahwa orang yang memiliki massa otot lebih banyak memiliki kemampuan membakar kalori lebih banyak pula, bahkan saat orang tersebut sedang tidur. Meningkatkan massa otot adalah cara yang cukup efektif untuk meningkatkan pembakaran kalori. Lantas bagaimana cara menambah massa otot? Cobalah latihan beban.
  2. Interval Training : Interval training adalah latihan dengan dorongan aktivitas yang intens. Contoh sederhananya adalah jogging selama 60 detik, kemudian melakukan sprint selama 15 detik, jogging lagi 60 detik, kemudian sprint 15 detik, begitu seterusnya hingga 10-15 menit. Jika tubuh Anda mulai beradaptasi, tambahkan durasi latihan secara bertahap. Selain singkat, metode ini cukup efektif untuk meningkatkan pembakaran kalori tubuh Anda.
  3. Tetap Terhidrasi : Tubuh membutuhkan air untuk memproses kalori. Jaga diri Anda tetap terhidrasi, karena dehidrasi akan memperlambat metabolisme Anda. Minum minimal 7-8 gelas air sehari agar proses pembakaran kalori lebih optimal.
  4. Tambahkan Minuman Dingin : Minuman dingin membantu tubuh untuk membakar kalori lebih banyak selama proses pencernaan. Namun pastikan Anda tidak menambahkan gula ke dalam minuman dingin tersebut. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi minuman dingin 5 atau 6 gelas air sehari dapat membantu membakar 10 kalori ekstra per hari.
  5. Makan Lebih Sering : Makan lebih sering dengan menyertakan snack di antara waktu makan utama akan membantu Anda menurunkan berat badan. Membagi makan 5-6 kali dalam porsi kecil akan membuat metabolisme Anda stabil, sehingga pembakaran kalori menjadi lebih sempurna.
  6. Perbanyak Asupan Protein : Tubuh membakar kalori 2 kali lebih banyak saat mencerna protein dibandingkan saat mencerna karbohidrat dan lemak. Kurangi asupan karbohidrat dan lemak, tingkatkan konsumsi makanan tinggi protein dalam diet sehat Anda untuk meningkatkan metabolisme.
  7. Belanja di Pasar : Berjalan sambil mendorong kereta belanja selama satu jam di supermarket atau di pasar tradisional kurang lebih membakar hingga 250 kalori. Dan mungkin cara ini bisa menjadi cara paling menyenangkan bagi sebagian besar wanita.
  8. Hindari Diet Ekstrim : Diet yang dimaksud adalah mengasup kurang dari 1000 kalori per hari. Diet rendah kalori memang dapat membantu menurunkan berat badan, tetapi memangkas kalori secara besar-besaran juga dapat mengganggu kesehatan dan pembakaran kalori itu sendiri.
  9. Penggunaan Slimming Suit : Ternyata penggunaan slimming suit juga sangat berpengaruh pada hasil diet dan pembakaran kalori yang anda lakukan , slimming suit infra merah ( Natasha ), korset pelangsing dengan infra merah sama seperti kozui di iklan TV ( JACO SINDO) yaitu model lapisan pakaian dalam wanita dengan teknologi infra merah ( infra red ) yang dapat mengurangi kadar lemak pada tubuh, menurunkan berat badan dan juga menjaga bentuk tubuh, kesehatan dan kebugaran dimanapun anda berada.Mengandung Ion titanium yang ada didalam lapisan korset tersebut membantu membunuh dan mencegah pertumbuhan bakteri, sehingga tak ada lagi bau badan. Sedangkan bahan tenun berelastisitas tinggi dengan fungsi anti gulungnya memberikan rasa nyaman dan bentuk tubuh yang indah.Slimming suit mempunyai daya penyerapan hingga 40% , tetap nyaman dipake pada saat cuaca panas, tidak menimbulkan gatal-gatal dan iritasi kulit.