Kelebihan Merontokkan Bulu Dengan Cream daripada dengan Mencukur

Bagi kebanyakan wanita, memiliki bulu yang sangat lebat selalu dianggap sebagai musibah. Keberadaan bulu ini sangat menganggu sekali, terutama bila bulu ini sangat panjang. Tidak hanya itu saja, bulu yang tebal saat ini memang dianggap sebagai seorang yang ‘gudik’, tidak bisa merawat diri, jorok dan lain sebagainya.

Bagi kaum perempuan, salah satu solusi yang paling sering adalah waxing. Apa itu waxing? Waxing merupakan metode untuk mengurangi bulu atau mencukurnya, seperti menggunakan alat pencukur, cream penghilang bulu kaki, laser dan masih banyak lagi. Namun yang kini paling trend adalah menggunakan pisau pencukur dan cream. Lalu, yang manakah yang paling baik?

10 Kelebihan Merontokkan Bulu Dengan Cream daripada Dengan Mencukur

Beberapa kelebihan mencukur bulu menggunakan cream dari pada dengan mencukur dengan menggunakan pisau cukur :

  1. Tidak ada rasa sakit.

Metode perontokkan bulu dengan cream lebih aman dari pada mencukur. Bagi sista yang terkadang, timbulnya lecet, luka goresan, rasa panas, kulit terasa kering merupakan salah satu akibat mencukur dengan pisau cukur, meskipun dalam proses mencukurnya sangat berhati hati tetap akan menimbulkan bekas. Lalu apa akibatnya bila dibiarkan? Tentu kulit semakin menghitam, atau rasa sakit.

  1. Cream Tidak Menimbulkan Ruam.

Rata rata depilatory cream memiliki bahan khusus dalam merontokkan bulu, bukan lagi bahan bahan yang kimia ataupun yang belum bpom. Kandungan cream rata rata menggunakan vitamin oil, vitamin E, serta kandungan ekstrak tanaman tertentu yang merangsang perontokkan rambut secara alami. Penggunaan cream depilatory tidak menyebabkan iritasi sedangkan pada pisau cukur terkadang ruam timbul dikarenakan iritasi ataupun infeksi.

  1. Hasil Lebih Halus

Waxing menggunakan depilatory cream memiliki hasil yang sangat bagus dari pada mencukur. Pada prosedurnya, waxing akan merangsang bulu agar rontok dari akarnya sedangkan mencukur menggunakan pisau akan memotong pada bagian yang terlihat saja sehingga hasilnya tidak semulus seperti pada cream.

  1. Cream Depilatory Tidak Menyebabkan Kulit Kasar

Depilatory cream sangat bagus sekali untuk kulit, manfaatnya bukan hanya untuk membantu merontokkan bulu melainkan memberikan vitamin pada kulit selama proses waxing. Berbeda sekali dengan pisau cukur, ketajaman pada pisau akan menggoreskan ke lapisan kulit padahal yang harus digoreskan adalah bulu rambut saja.

  1. Cream Dapat Membantu Merontokkan Bulu Di Organ Intim

Organ intim selalu rentan dengan kulit yang sensitif sekali, bahkan banyak juga diantara sista yang mengeluh saat mencukur bulu hasilnya tidak maksimal, membuat kulit organ intim gatal, perih dan terkadang bila ceroboh mengakibatkan luka infeksi. Depilatory cream membantu merangsang perontokkan dari akarnya, rasanya nyaman dan tidak perlu takut rasa sakit dikarenakan penggunaan cream tidak menggoreskan kulit dan hanya perlu mengangkat saja.

  1. Hasil Lebih Bagus Dan Rontok Dari Akar

Waxing menggunakan depilatory sangat bagus sekali dalam merontokkan bulu, bila pada pisau cukur bulu yang terpotong adalah bagian permukaan kulit saja dan tidak menjangkau di bawah permukaan kulit.

  1. Hasil Bisa Permanen Dan Sementara

Saat ini depilatory cream sudah ada dua jenis, yaitu cream dengan hasil permanen dan cream dengan hasil rontok bulunya secara sementara dan akan tumbuh dalam beberapa bulan kemudian. Terkadang beberapa remaja perempuan juga tidak ingin merontokkan bulu secara permanen dengan alasan seperti bulu organ intim kadang sangat penting saat sudah menikah jadi sebelum menikah mungkin akan saya rontokkan terlebih dahulu. Nah jadi bagi sista tidak perlu khawatir karena bisa memilih produk yang sesuai keinginannya.

  1. Proses Waxing Cream Tidak Memakan Waktu Yang Lama

Waxing menggunakan cream sangat simple sekali dalam penggunaannya, hanya perlu mencuci bagian yang ingin di waxing lalu oleskan cream waxingnya. Tunggu beberapa menit 10 – 15 menit lalu bersihkan dengan tisu. So.. jadi bisa digunakan kapan saja dan dimana saja.

  1. Menghilangkan Bulu Ketiak Tanpa Membuat Bekas Hitam

Bulu ketiak adalah satu yang paling sering di waxing, tak hanya kalangan remaja, bahkan usia 40 tahun keatas juga masih melakukan waxing. Bulu pada ketiak yang tebal juga akan mengganggu penampilan terbuka, jadi yang perlu dilakukan waxing. Cream depilatory, sangat cocok sekali untuk merontokkan tanpa membuat bekas noda hitam, berbeda dengan pisau cukur akan menyebabkan flek hitam bila sering di pakai.

  1. Memberikan Rasa Kencang Di Kulit

Cream depilatory dengan merk bagus dan sudah BPOM terkadang memberikan vitamin lebih pada creamnya, selain manfaatnya dapat merontokkan juga memberikan kulit kesan lebih halus, kencang dan sehat. Jadi bagi sista yang belum tahu cara memilih produk depilatory cream yang bagus, silahkan bisa ditanyakan ke customer service kami.

Itulah 10 kelebihan depilatory cream daripada mencukur dengan menggunakan pisau cukur, ingin mencoba produk depilatory? Silahkan free konsultasi..