Jus Penurun Berat Badan

Manusia memang dilahirkan dengan segala sifat sempurna yang dalam beberapa hal tidak dimiliki oleh makhluk lain. Walaupun begitu, manusia sering kali merasa tidak puas dan menginginkan lebih dari apa yang ia dapatkan. Tentunya hal ini sangatlah wajar, mengingat manusia memiliki kemampuan berpikir, sehingga apa yang nampak untuk dirinya haruslah nampak sempurna juga untuk orang lain. Bayangkan saja, jika manusia tak memiliki keinginan untuk memoles diri, bagaimana ia akan menarik perhatian lawan jenisnya untuk kemudian melahirkan keturunan? Nah, salah satu cara manusia untuk memoles dirinya adalah dengan menjaga bentuk tubuh agar tetap terlihat ideal. Tak jarang, jus penurun berat badan menjadi pilihan karena dirasa mudah dibuat, murah, dan efek sampingnya minim.

Jus Penurun Berat Badan

Beberapa bahan-bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai bahan dasar pembuatan jus penurun berat badan antara lain 2 jeruk besar, 1 ruas jari jahe, 3 jeruk lemon, dan satu sendok makan madu asli. Pertama, kupas semua bahan yang berkulit, kemudian pisahkan buah dengan bijinya. Setelah itu, siapkan belender dan masukkan semua bahan yang telah dibersihkan. Tanpa menambahkan air, haluskan dan campurkan semua bahan di dalam belender tersebut hingga mengembang. Setelah itu, jus ajaib anda telah siap untuk dikonsumsi. Agar hasil yang anda dapatkan nantinya bisa maksimal, minumlah jus tersebut secara rutin setiap sebelum makan.

Selain bahan-bahan di atas, sayuran juga bisa digunakan sebagai alternatif diet yang sehat. Kandungan serat yang banyak di dalam sayuran akan membantu anda melancarkan proses metabolisme, sehingga tidak akan ada penumpukan lemak yang terjadi dalam tubuh anda. Sayur-sayuran yang bisa anda jadikan sebagai bahan dasar jus penurun berat badan antara lain wortel, tomat, mentimun, seledri, brokoli, dll.

Hal yang paling menguntungkan dari konsumsi jus sayuran adalah anda tidak hanya bisa menyerap kandungannya untuk melangsingkan tubuh saja, melainkan bisa juga untuk menanggulangi permasalahan lain seperti penambahan vitamin, mineral tubuh, kesehatan mata, dll. Namun, berhubung beberapa sayuran jika diolah secara mentah akan terasa “langu” saat dikonsumsi, anda bisa menambahkan perasa buatan, madu, atau bahan-bahan lain yang bisa menghilangkan atau menyamarkan rasa langu tersebut.

Tips bahan untuk membuat jus penurun berat badan yang terakhir adalah, anda harus mencari buah-buahan yang banyak mengandung vitamin dan antioksidan. Hal ini karena kedua hal tersebut merupakan hal penting bagi perkembangan sistem metabolisme di dalam tubuh. Kandungan antioksidan memiliki fungsi untuk menghasilkan energi yang bisa digunakan untuk pembakaran kalori dalam tubuh. Selain itu, ia dapat juga memicu sistem tubuh untuk melakukan proses metabolisme secara cepat. Namun, perlu diingat kembali, bahwa kunci sukses saat diet adalah menjaga pola makan agar tidak berat sebelah.


Tags: , ,